Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

Sabtu, 28 September 2019 12:56 Clara Aditia Hijab

Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

 

 

Koropak.co.id - Bagi para hijabers, tentunya lebih baik menghindari objek-objek wisata atau spot-spot berfoto yang terpapar langsung matahari. Hal itu dikarenakan wanita berhijab sering merasa kepanasan terutama di bagian kepala yang tertutup hijab, saat terpapar langsung panas matahari.

Namun, jika kalian tahu trik untuk tetap cool berjalan-jalan meski di tengah terik matahari, tentunya cuaca panas pun takkan mampu mengalahkan niat kalian buat berjalan-jalan, atau sekedar mengabadikan potret pribadi di alam terbuka dengan spot-spot yang ciamik.

Seperti halnya mojang cantik asal Tasikmalaya, Dwi Agustiane. Paduan hijab dengan busana yang menurutnya comfortable, menjadi paduan bekal yang cukup untuk berjalan-jalan outdoor tanpa harus merasa gerah atau kepanasan.

Oleh sebab itu, guna memudahkan para hijabers mengetahui trik-trik berpanas-panas ria tanpa mesti merasa kegerahan, berikut Koropak telah merangkum ulasannya.

1. Pilih bahan hijab yang menyerap keringat
Jika hanya pergi ke kantor atau untuk beraktivitas harian, terlebih untuk aktivitas outdoor, disarankan pilih hijab yang mudah menyerap keringat. Sebaiknya bahan yang digunakan juga tidak terlalu tebal tapi tidak mudah kusut. Bila cuaca cukup panas, bisa pilih hijab berbahan thai silk atau chiffon crepe.

 

Koropak.co.id - Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas (3)

 

Baca : Tips Berlibur ke Pantai Bagi Hijabers

2. Tidak pakai satin di siang hari
Hindari mengenakan busana dengan material satin atau bahan lain yang terlalu tebal saat pergi di musim panas. Pilihlah material yang tipis seperti sifon atau katun termasuk dalam memilih kerudung. Bawa scarf dengan warna yang cerah sesuai gaya busana kamu. Namun sebaiknya terapkan gaya hijab sederhana agar nyaman dipakai berjalan-jalan.

 

3. Tak pakai ciput
Saat cuaca sedang panas, kamu bisa melepas inner dan menggunakan kerudung tanpa ciput. Banyak kreasi hijab tanpa ciput ninja yang bisa dikenakan ke kantor atau beraktivitas outdoor. Tanpa memakai inner maka sirkulasi udara lebih baik saat udara sedang panas.*

 

Baca pula : Padupadan Hijab Ini Meski Tomboy, Kamu Bisa Tampil Lebih Feminim

 



Berita Terkait

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

17 Juni 2019

Wanita berhijab selalu mendapati permasalahan rambutnya, salah satunya rambut rontok. Meski sudah perawatan rutin namun permasalahan ini kerap kali tak kunjung…

Tips Berlibur ke Pantai Bagi Hijabers

Tips Berlibur ke Pantai Bagi Hijabers

13 Juni 2019

Bagi kamu wanita berhijab, pastinya akan seringkali merasa bingung untuk memadupadankan gaya hijab yang akan dipakai saat berlibur ke pantai. Suasana…