Musisi Ini Mendadak Viral Karena Lagu Uniknya

Jum'at, 13 September 2019 07:40 Eris Kuswara Musik

Musisi Ini Mendadak Viral Karena Lagu Uniknya

 

Koropak.co.id - Seni merupakan sebuah karya yang tidak mempunyai batasan, karena sebuah karya seni tersebut dapat mencakup lukisan, patung, lagu, hingga teknologi. Selain itu, terdapat beberapa karya seni yang mudah untuk dimengerti oleh publik, bahkan ada juga beberapa karya seni yang sulit dimengerti dikarenakan artinya yang tersirat.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Koropak, Kamis (12/9/2019) Mawang merupakan salah satu musisi yang baru-baru ini tengah viral dikarenakan lagunya yang berjudul "Kasih Sayang Kepada Orang Tua". Jika pada umumnya sebuah lagu memiliki lirik berupa kata-kata yang jelas, namun lagu mawang ini justru lebih terdengar aneh seperti teriakan.

Diketahui, video Mawang mulai viral ketika diunggah oleh akun instagram atas nama @kegoblogan.unfaedah pada Minggu (8/9/2019). Tentunya unggahan pada akun instagram yang banyak sekali menunggah foto dan video lucu ini pun langsung dibanjiri komentar oleh netizen tanah air.

“Lagu sedih buat lo semua,” tulis akun @kegoblogan.unfaedah yang dalam unggahan videonya sukses mendapatkan lebih dari 8 ribu komentar.

 

Koropak.co.id - Musisi Ini Mendadak Viral Karena Lagu Uniknya (2)

 

Baca : Bangkitnya Kembali Industri Musik Tanah Air

Sementara itu, musisi asal Solo bernama lengkap Ridwan Mawang Sanja Irawan mengatakan, dalam videonya itu dia sulit untuk mengungkapkan perasaan kepada orang tua melalui kata-kata. Pada awalnya, inspirasi Mawang dalam membuat lagu tersebut adalah dari kedua orangtuanya yang selalu berjasa dalam hal apapun untuk anak-anaknya.

“Pesan itu tidak harus disampaikan dengan sebuah lirik kata-kata verbal dan dibakukan. Tetapi bisa juga diluapkan melalui nada ekspresi yang tergabung menjadi pesan musik secara universal,” kata Mawang.

Netizen yang mendengarkan musik ini pun berkomentar mengenai pendapatnya masing-masing. Bahkan ada beberapa yang menganggap lagu ini sebagai candaan dan beberapa orang juga yang mencari arti dari lagu tersebut.

“Susah banget ni lagu di covernya :( good job mamang," tulis akun YouTube wiradeh.

“Wkwkwkwk nyanyi apa bang, Sumpah ngakak menghiburrr,” tulis akun YouTube Bian Saputra19.

 

Baca : Paradigma Extreme Music Harus Diluruskan

Menanggapi berbagai komentar netizen, musisi berusia 26 tahun itu tidak ambil pusing. Karena menurutnya, semua pengertian orang pasti berbeda-beda dan tidak harus memiliki pengertian yang sama.

“Ya gapapa lah mau dibilang lucu, sedih, seneng, suka atau tidak suka, karena itu adalah hak segala bangsa haha,” ucapnya.

Mawang juga menuturkan bahwa musik dan segala jenis seni itu merupakan bahasa universal untuk semua orang. Saat ini, Mawang sudah membuat 3 lagu yang diunggah pada akun YouTube-nya. Musisi yang akrab disapa "Maw" atau "Wang" ini mengaku pada awalnya tidak menyangka karyanya dapat seketika menjadi viral.

“Implementasi orang pastinya berbeda, namun pesan saya adalah hanya meluapkan perasaan untuk orangtua saja secara musikal,” tuturnya.*

 

Baca pula : Musikalisasi Puisi Sajikan Kenikmatan Seni dan Budaya