Di Kedai Kopi Ini, Ngopi Asyik Bayar Seikhlasnya

Kamis, 12 September 2019 08:34 Eris Kuswara Kuliner

Di Kedai Kopi Ini, Ngopi Asyik Bayar Seikhlasnya


Koropak.co.id - Berbicara mengenai minum kopi, mungkin bagi sebagian kalangan hal tersebut sudah menjadi kebutuhan sehari-harinya. Bagi kamu khususnya para pecinta kopi, kamu bisa merasakan sensasi minum kopi dengan konsep yang berbeda di Ngopi Darat (Ngopdar) yang berada di Tasco Foodcourt Jalan Dinding Ari Raya Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dijumpai Koropak, Rabu (11/9/2019) Barista Ngopdar, Raden Adi Setiadi atau lebih akrab disapa Cecep mengatakan, Ngopdar menawarkan sensasi minum kopi dengan konsep yang berbeda yakni dengan bayar se-ikhlasnya dan tidak menerima kembalian. Selain itu, Ngopdar juga menyediakan 16 Varian kopi asli dari berbagai wilayah Indonesia mulai dari Bandung hingga Aceh.

"Maksud bayar seiklhasnya, setelah ngopi nantinya konsumen bisa membayar berapapun yang mereka inginkan ke dalam sebuah kotak yang telah kami sediakan. Mungkin bagi sebagian orang yang sudah paham tentang masalah kopi tentunya mereka sudah tahu harus membayar berapa tetapi terkadang ada juga sebagian orang yang heran dan tidak percaya mengapa kami mengusung konsep seperti ini," kata Cecep.

 

Koropak.co.id - Ngopdar, Tawarkan Konsep Kopi Unik Bayar Seikhlasnya (4)

 

Baca : Kafe Kopi Bermunculan, Impor Kopi Melonjak 500 Persen

Ditambahkan Cecep, Ngopdar mengusung konsep tersebut karena ingin berbeda dari kedai-kedai kopi lainnya. Bahkan dia juga tidak mempermasalahkan berapapun uang yang dibayar oleh konsumen karena dia meyakini bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Sementara itu untuk 14 varian kopi yang disediakan meliputi kopi Semendo, Bengkulu, Jember, Sidikalang, Flores, Toraja, Lampung, Dampit, Gayo Aceh, Papandayan, Bandung dan lainnya.

"Kopi yang disediakan disini, kami beli secara online sehingga sudah dijamin keaslian kopinya yang didatangkan langsung dari daerahnya. Disini kami juga menyediakan 4 cara penyajian dari kopinya mulai dari Vietnam Drip, V60, French Press dan Mocca Pot. Tentunya kami juga menyediakan 2 varian rasa kopi dari 14 variannya yakni robusta dan arabica," ucapnya.

Cecep menuturkan, sejauh ini kopi Papandayan dan Gayo Aceh dengan cara penyajian Vietnam Drip dan V60 yang paling banyak dimintai konsumen tetapi terkadang juga ada konsumen yang penasaran ingin mencoba semua kopi yang disediakan disini.

"Meskipun mengusung konsep bayar seikhlasnya tetapi alhamdulillah omset pendapatan signifikan dan bagus dengan mampu terjual sebanyak 20 hingga 30 gelas per harinya," ujarnya.*

 

Baca pula : Kopi Lokal Menembus Pasar Global