Yuk! Serbu Yogya Ciamis, Ada Festival Durian dengan Berbagai Varian

Selasa, 03 September 2019 23:48 Erni Nur'aeni Kuliner

Yuk! Serbu Yogya Ciamis, Ada Festival Durian dengan Berbagai Varian


Koropak.co.id - Durian merupakan salah satu jenis buah-buahan yang paling dicari oleh penggemar setianya. Selain memiliki aroma yang khas, buah yang dijuluki sebagai raja buah tersebut juga memiliki berbagai rasa khas tersendiri. Namun sayangnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang belum mengenal berbagai jenis durian.

Oleh karena itu, Toserba Yogya Ciamis yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 57 Ciamis Jawa Barat mengadakan festival Durian dengan menampilkan 24 jenis varian durian Nusantara dan 8 jenis durian Malaysian Series.

Dijumpai Koropak, Selasa (3/9/2019) Chief Operational Toserba Yogya Ciamis, Rudi Kurniawan mengatakan, Festival Durian ini dimulai dari 2 hingga 8 September 2019 mendatang. Tidak ketinggalan, Toserba Yogya Ciamis juga turut menggelar lomba selfie durian dan lomba makan durian.

"Memang festival hanya kami gelar beberapa hari saja, namun dari festival ini para pembeli juga dapat mengikuti lomba selfie dan makan durian," kata Rudi.

 

Koropak.co.id - Festival Durian Yogya Ciamis Sediakan Berbagai Jenis Varian (2)

 

Baca : Dari Musang Queen Sampai Duri Hitam Ada di AKa Durian Tasikmalaya

Ditambahkan Rudi, Toserba Yogya Ciamis menyediakan beberapa varian durian Nusantara yang meliputi durian Purnama, Mustika, Meriam, Gunung Putri, Cane, Rancamaya, Si Jantung, dan lainnya. Sedangkan untuk Malaysian Series yaitu Blackthorn, Musang King, Redprawn, D2 dan lainnya.

"Dalam event ini kami lebih banyak menonjolkan durian lokal, karena kami ingin memberikan pengetahuan kapada masyarakat bahwa buah lokal pun tidak kalah saingnya dengan buah luar negeri yang tentunya harus kita banggakan," ujarnya.

Untuk mengikuti lomba, tutur Rudi, terdapat beberapa persyaratan seperti men-follow akun Instagram Yogya Ciamis dan Aka Durian, mengirimkan 1 foto sedang makan durian, memperlihatkan struk pembelian durian di Yogya Ciamis dengan melampirkan foto di slip kedua.

"Foto tersebut juga harus menyertakan tag ke akun media sosial Yogya Ciamis dan Aka Durian serta tag lima teman di media sosial. Sementara itu, untuk pengumuman pemenangnya akan digelar diakhir periode yakni pada 8 September 2019 mendatang dengan hadiah berupa Durian Musang King seharga Rp 2,6 juta," tuturnya.

Dikatakan Rudi, sedangkan untuk lomba makan durian, persyaratannya adalah memperlihatkan struk pembelian produk supermarket atau fashion dengan minimal transaksi Rp 200.000 tidak berlaku kelipatan. Konsumen nantinya akan mendapatkan hadiah Durian Purnama senilai Rp 850.000.*

 

Baca pula : Petani Durian Tetap Bisa Jualan Meski Tidak Pada Musimnya

 

 



Berita Terkait