Horror! Beredar Kisah Mistis KKN di Desa Penari

Jum'at, 30 Agustus 2019 19:23 Eris Kuswara Intermezo

Horror! Beredar Kisah Mistis KKN di Desa Penari

 

Kororpak.co.id - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan beredarnya cerita mistis pengalaman Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari sekelompok mahasiswa asal Jawa Timur. Dalam cerita mistis itu terdapat 3 hutan yang berada di Jawa Timur ini yang disebutkan merupakan lokasi paling identik dengan cerita yang tengah viral di media sosial terutama di Twitter.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Jumat (30/8/2019) diketahui 3 hutan itu terletak di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso yang merupakan daerah paling timur Pulau Jawa dan terkenal seram dan angker.

Tentunya, teka-teki di mana lokasi sebenarnya dari cerita horor KKN di Desa Penari tersebut kini menjadi perbincangan hangat netizen. Bahkan cerita mistis tersebut turut dipost kembali Raditya Dika di Official YouTube-nya.

Cerita horor KKN di Desa Penari menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @SimpleM81378523 dengan dua versi. Pengguna akun Twitter bernama SimpleMan itu menuliskan cuitan cerita berserinya sejak 24 Juni hingga 27 Juli 2019 lalu. Akun tersebut juga turut menjelaskan kejadian yang dituliskannya itu berdasarkan kisah nyata dari mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil yang disebutnya Desa Penari.

Penulis juga menyebutkan meski ceritanya berdasarkan kisah nyata namun dia tidak mau menyebutkan lokasi dimana kejadian tersebut, begitu juga dengan nama-nama mahasiswa KKN yang disamarkannya untuk privasi.

Dalam cerita mistis itu sebenarnya ada 14 mahasiswa namun yang paling menonjol 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah daerah terpencil yang berada di kawasan timur Provinsi Jawa Timur di akhir tahun 2009.

 

Koropak.co.id - Horror! Beredar Kisah Mistis KKN di Desa Penari (2)

 

Baca : Bimtek KKN STIE Yasa Anggana Garut

Dialog yang digunakan dalam cerita itu yakni Bahasa Jawa, namun penulis juga turut menyertakan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. 6 mahasiswa angkatan 2005/2006 dalam cerita tersebut yakni Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton dan kota S diyakini oleh netizen adalah Surabaya. Hal ini berdasarkan perbincangan antara kedua pemeran yang sempat menyebutkan satu diantara kosakata yang terkenal di Jawa Timur yaitu "Cuk. sepedaan tah".

Diketahui, kata "Cuk" lazim digunakan oleh orang-orang di Surabaya yang pada awalnya makian namun kini berubah makna menjadi sapaan akrab sesama teman. Sementara itu, untuk lokasi kabupaten tempat KKN netzien banyak yang berdebat antara Bondowoso dan Banyuwangi.

Sang penulis juga menyebutkan desa tempat KKN tersebut dengan inisial W. Bahkan menurut penulis tempat KKN tersebut juga letaknya tidak jauh dari sebuah hutan atau alas berinisial D. Netizen banyak yang menduga hutan D itu merupakan hutan Dadapan yang terletak di Kabupaten Bondowoso. Diceritakan pula dua orang mahasiwa meninggal dunia dalam KKN yaitu Bima dan Ayu akibat melanggar aturan di desa itu dengan bertindak diluar batasan.*

 

Baca : KKN IAID Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

 



Berita Terkait