Benarkah Toner Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing? Ini Penjelasannya

Selasa, 27 Agustus 2019 19:53 Hazna Fairuz Syantik

Benarkah Toner Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing? Ini Penjelasannya

 

Koropak.co.id - Rangkaian skincare sangat banyak ragamnya, salah satunya toner. Lantas, apa sih kegunaan toner? Dalam ragam produk kecantikan, toner memiliki peran yang sangat penting untuk merawat kulit. Selama ini, moisturizer dan cleanser menjadi dua item skincare yang paling banyak diminati. Pasalnya, kedua item ini memang sangat penting untuk kulit wajah yang super bersih dan cerah.

Toner juga memiliki peran penting dalam menciptakan kulit wajah yang cerah. Bukan hanya berguna sebagai toning, peeling, dan hydrating, toner juga menjadi kunci utama kulit glowing bersinar.

Seorang ahli kesehatan dan kecantikan kulit asal New York City, Amerika Serikat, Dhaval Bhanusali menuturkan toner sebetulnya merupakan produk yang berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah dibersihkan dengan double cleansing products.

 

"Secara tradisional, toner berguna
untuk mengembalikan pH kulit
setelah pembersihan wajah
dengan sabun berbahan alkaline.
Juga mempersiapkan kulit wajahmu
untuk menerima serum, moisturizer,
dan menghapus minyak yang
berlebihan di kulit," ucapnya.

 

 

Baca : Kiat Cerdas Memanfaatkan Sampel Kosmetik Dengan Efektif

Menurut Dhaval, toner juga memiliki fungsi yang lebih beragam lagi, yaitu sebagai serum dan treatment products. Adanya kandungan seperti rose water, glycolic, dan hyaluronic acid serta berbagai vitamin dalam toner, kian menambah fungsi dari toner tersebut.

"Dari semua bahan tambahan tersebut, toner juga dapat mengeksfoliasi kulit. Sehingga akan ada efek lainnya seperti kulit lebih cerah dan glowing. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit bercahaya, jangan lupa untuk selalu menggunakan toner," ujar Dhaval.*

 

Baca pula : Ups! Inilah Cara Hilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

 



Berita Terkait