Gundala, Film Superhero Keluaran Pertama Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2019 19:31 Didit Fauzi Intermezo

Gundala, Film Superhero Keluaran Pertama Indonesia


Koropak.co.id - Pasti kalian tak sabar menantikan film superhero pertama keluaran Indonesia yakni Gundala. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini melibatkan 1.800 pemain serta dibintangi oleh aktor ternama seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Rio Dewanto dan sederet bintang lainnya.

Film Gundala ini akan rilis mulai Kamis (29/8/2019). Gundala dikerjakan oleh Bumi Langit Studios bersama Screenplay Films dan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment. Trailer film Gundala Putra Petir yang resmi dirilis pada akhir Juli 2019 lalu melalui kanal YouTube Screenplay films mendapatkan respons yang baik dari masyarakat Indonesia.

Joko Anwar selaku sutradara yang menggarap film tersebut turut memperhatikan perihal kostum yang akan dipakai Gundala. Tak tanggung-tanggung, Joko bahkan memproduksi kostum tersebut sampai ke Los Angeles, Amerika Serikat. Hal yang lebih membuat orang tercengang ialah tempat pembuatan kostum Gundala ternyata adalah tempat yang sama dengan produksi kostum superhero Marvel, Daredevil.

 

Koropak.co.id - Gundala, Film Superhero Keluaran Pertama Indonesia 2

 

Baca : Joe Taslim Akan Bermain Dalam Mortal Kombat Live Action

Gundala merupakan karakter jagoan dalam komik legendaris Indonesia. Karakter Gundala lahir dari karya komikus Harya Suraminata atau yang akrab dengan sebutan Hasmi. Latar belakang Hasmi menciptakan tokoh Gundala di komiknya lantaran dirinya terinspirasi oleh seorang tokoh Jawa yang bernama Ki Ageng Selo yang diyakini memiliki kekuatan menangkap petir.

Karakter Gundala dibuat mirip dengan Ki Ageng Selo. Jagoan yang satu ini dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir. Komik Gundala telah rilis 23 judul di tahun 1982. Karakternya yang merakyat, memberikan kedekatan dan kebanggaan tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia.

Jadi buat kalian penggemar superhero, nantikan superhero pertama di Idonesia yang akan tayang pada 29 Agustus 2019 mendatang di studio kesayangan kalian.*

 

Baca pula : Kekejaman Praktik Tumbal Demi Hilangkan Kutukan