Tahukah Kamu! Berpikiran Positif Dorong Insan Lebih Produktif

Rabu, 21 Agustus 2019 20:47 Hazna Fairuz Healthy

Tahukah Kamu! Berpikiran Positif Dorong Insan Lebih Produktif

 

 

Koropak.co.id - Terkadang kita lebih mudah fokus pada hal yang negatif. Misalnya dalam sebuah pesta yang dihadiri banyak orang terdekat, tiba-tiba muncul seseorang yang melontarkan sindiran menyakitkan. Bukannya merasa bahagia atas perayaan pesta, pikiran kita malah lebih fokus dan terus mengingat sindiran yang menyakitkan tersebut.

Terlalu fokus pada hal negatif kurang baik untuk diri kita. Satu hal buruk bisa menghancurkan berbagai macam hal indah. Menurut Daniel Goelman dalam buku "Focus", sikap negatif membuat fokus kita menyempit pada apa yang membuat kita terganggu.

Bahkan berfokus pada pengalaman negatif adalah resep depresi. Kita akan rentan mengalami depresi bila terlalu sering memusatkan perhatian hanya pada hal-hal negatif yang ada di sekeliling kita.

 

Koropak.co.id - Tahukah Kamu! Berpikiran Positif Dorong Insan Lebih Produktif (2) Hazna

 

Baca : Alasan Mengapa Harus Nikmati Keindahan Alam

Saat kita terlalu banyak menghabiskan energi berfokus pada hal negatif. Satu pikiran negatif bisa mengundang banyak pikiran negatif lainnya. Sedangkan bila kita berusaha untuk lebih fokus dan menerima emosi positif, maka perhatian kita akan terasa lebih lebar.

Saat kita berpikir positif, performa kita bisa lebih baik. Dalam bekerja misalnya, berpikir positif akan memudahkan kita berpikir positif akan memudahkan kita berinovasi dengan lebih fleksibel dan tekun.

Sedangkan bila kita terlalu fokus pada hal-hal negatif, otak bisa mengaktifkan area yang menghasilkan rasa cemas, konflik mental, dan kesedihan. Sangat penting bagi kita untuk bisa mengendalikan fokus kita. Terlalu fokus pada hal-hal negatif bisa mengundang berbagai hal yang kurang menyenangkan.*

 

Baca pula : Menikmati Keindahan Alam Dan Menjaganya

 



Berita Terkait

Inilah Bumbu Dapur Manjur Obati Sakit Gigi

Inilah Bumbu Dapur Manjur Obati Sakit Gigi

26 Juni 2019

Koropak.co.id - Salah satu penyakit yang menyiksa dalam gangguan kesehatan yaitu sakit gigi. Mengapa demikian? Sakit kepala, demam, hingga nyeri atau…

Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras

Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras

23 Juni 2019

Buah-buahan merupakan salah satu sumber vitamin terbanyak. Salah satunya jeruk peras yang mengandung vitamin C, yang sudah terkenal manfaatnya. Untuk mendapatkan…