Kronologi Kecelakaan Maut yang Menimpa Luthfi Ramadhan

Minggu, 11 Agustus 2019 08:12 Eris Kuswara Intermezo

Kronologi Kecelakaan Maut yang Menimpa Luthfi Ramadhan


Koropak.co.id - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Poros Bontomanai Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Kamis (8/8/2019) menyebabkan seorang Youtuber muda, Muhammad Lutfhi Ramadhan (23) meninggal dunia di tempat kejadian. Diketahui Luthfi meninggal dunia akibat terlindas truk ketika dia mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DD.5418.NT.

Sayangnya, sopir truk penabrak Luthfi langsung melarikan diri setelah kejadian. Sedangkan, Ibunda Luthfi yang tiba di lokasi kejadian pasca peristiwa naas tersebut terjadi, langsung histeris.

Ibunda Luthfi tidak kuasa menangis tangis ketika melihat putranya yang baru saja keluar rumah kini sudah tidak bernyawa lagi setelah dilindas truk. Beberapa saksi mata pun menceritakan kronologi kecelakaan maut yang menimpa Luthfi.

"Korban tewas di tempat setelah dilindas roda belakang truk. Saat itu truk tersebut melaju dari arah yang berlawanan. Korban melaju dari arah utara menuju selatan dengan menggunakan sepeda motor. Namun tiba-tiba mobil truk berwarna putih muncul dari arah berlawanan yang hendak menyalip kendaraan di depannya. Akan tetapi, truk tersebut hilang kendali dan langsung menabrak serta melindas korban hingga tewas," kata Wahid Naba, salah seorang saksi mata.

Petugas Unit Laka Lantas dan Binmas Polres Gowa yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa. Pihak kepolisian juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi mata guna mengetahui identitas dari sopir truk.

 

 

Koropak.co.id - Kronologi Kecelakaan Maut yang Menimpa Luthfi Ramadhan (1)

 

Baca : Hilang 12 Hari, Thoriq Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya

Kepala IGD RSUD Syekh Yusuf, Badollahi menuturkan, kondisi dari Youtuber Luthfi Ramadhan mengalami patah pada bagian rahang atas dan bawah serta patah pada bagian batang hidung. Korban juga menderita luka robek pada bibir bawah serta dagu dan luka lebam pada beberapa titik mulai dari dahi, pipi kiri dan kanan, serta kedua telapak mata. Korban juga menderita luka lecet pada perut kanan bawah.

"Korban meninggal dunia sebelum sampai di IGD. Luka yang dialami korban ini diakibatkan lindasan mobil truk," tutur Badollahi.

Diketahui, Lutfhi hanya baru mengunggah 20 video di akun Youtube-nya. Namun hingga malam tadi, akunnya sudah memiliki 6.746 subscriber. Bahkan konten-konten YouTube-nya banyak mendapatkan apresiasi dari netizen.

Terlebih lagi Lutfhi dikenal sebagai Youtuber yang kerap mengangkat soal sejarah Bugis Makassar dan karya terakhirnya di Youtube sebelum meninggal berjudul "I La Galigo : Karya Sastra Terpanjang di Dunia Dari Sulawesi".*

 

Baca pula : Inilah Kronologi Penemuan Jenazah Thoriq di Selatan Gunng Piramid