Kiat Cerdas Memanfaatkan Sampel Kosmetik Dengan Efektif

Kamis, 08 Agustus 2019 16:39 Hazna Fairuz Syantik

Kiat Cerdas Memanfaatkan Sampel Kosmetik Dengan Efektif


Koropak.co.id - Dalam pemasarannya, skincare dan kosmetik bersaing mengeluarkan sampel, yang bertujuan agar konsumen bisa mencoba terlebih dahulu apakah cocok di kulitmu sebelum membelinya. Biasanya, sampel bisa didapatkan dari pembelian produk sebagai bonus. Walau menyenangkan mendapatkan sampel tersebut, namun tidak jarang sampel-sampel yang kamu dapatkan berujung menumpuk dan tidak terpakai. Agar tidak mubazir, berikut Koropak telah menyiapkan tips memanfaatkan sampel produk kecantikan.

1. Perhatikan tanggal kadaluarsa
Sering dijumpai produk sampel hadir tanpa tanggal kadaluarsa. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menanyakan tanggal kadaluarsa pada beauty assistant atau bahkan mencatat tanggal saat kamu menerima produk tersebut.


2. Jangan sobek kemasan sampel
Sampel biasanya hadir dalam bentuk sachet kecil yang perlu kamu robek. Padahal seringkali isinya cukup untuk lebih dari sekali pemakaian. Kalau sudah disobek, akan sulit menyimpannya kembali karena bisa saja tumpah atau terpapar bakteri. Solusinya kamu bisa memanfaatkan jarum dengan cara menusuknya di bagian depan sachet, kamu bisa mengeluarkan isi produk sedikit demi sedikit tanpa khawatir isinya akan tumpah atau terpapar bakteri.

 

Koropak.co.id - Kiat Cerdas Manfaatkan Sampel Kosmetik Dengan Efektif 2

 

Baca : Catat Say Ini Cara Gunakan Kutek Agar Tidak Belepotan

3. Pindahkan isi sampel
Jika sampel yang dimiliki berukuran lumayan besar, namun berbentuk sachet dan kamu sudah terlanjur merobeknya, kamu dapat memindahkannya ke tempat lain. Beberapa opsi tempat yang bisa kamu gunakan adalah jar bekas skincare kosong. Dengan memindahkan produk, kamu akan terhindar dari resiko produk mengering atau tumpah.

Namun tentu kamu perlu memastikan proses pemindahan produk higienis dan jangan lupa untuk mencatat tanggal kadaluarsa produknya. Untuk catatan kamu, sebaiknya gunakan sampel sesegera mungkin untuk menghindari kadaluarsa. Namun membuka produk dengan lebih cepat tanpa digunakan akan berpotensi menyebabkan bakteri.*

 

Baca pula : Ups! Inilah Cara Hilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

 



Berita Terkait