Catat Say! Ini Cara Gunakan Kutek Agar Tidak Belepotan

Sabtu, 03 Agustus 2019 20:49 Hazna Fairuz Syantik

Catat Say! Ini Cara Gunakan Kutek Agar Tidak Belepotan


Koropak.co.id - Wanita tak hanya senantiasa memperhatikan kecantikan wajah saja, tapi juga anggota tubuh lainnya. Salah satunya adalah keindahan kuku yang harus diperhatikan untuk penampilan yang sempurna.

Tidak jarang beberapa wanita rela meluangkan waktunya untuk memperindah tampilan kukunya dengan menggunakan kutek. Untuk memperoleh kuku yang cantik dengan balutan kutek yang sempurna terkadang merasa risih karena belepotan, atau tidak rapi saat menggunakannya.

Kini, kamu tidak perlu jauh-jauh ke salon hanya untuk memakai kutek, cukup dengan mengetahui teknik menggunakannya. Nah, Koropak telah merangkum tips buat kamu agar tidak belepotan menggunakan kutek.

 

1. Pastikan kondisi kuku rata
Sebelum mulai menggunakan kutek, sebaiknya pastikan kondisi kuku siap untuk dihias. Seperti sudah dipotong kuku beserta kutikula kukumu dengan gunting kuku, ratakan pinggiran tepi kuku, dan kondisi kuku dalam keadaan sehat. Namun jika permukaan kukumu kasar, dapat menggunakan "nail buffer" terlebih dahulu untuk membantu meratakan permukaan kuku yang kasar dan tidak rata.

 

2. Oleskan Petroleum Jelly
Agar kutek yang kamu pakai tidak belepotan ke pinggiran kuku, sebaiknya oleskan petroleum jelly pada pinggiran kuku yang akan dipakaikan kutek. Setelah selesai memakai kutek, kamu tinggal usap dengan tisu untuk membersihkan petroleum jelly yang ada dipinggiran kuku.

 

Koropak.co.id - Catat Say! Ini Cara Gunakan Kutek Agar Tidak Belepotan (2)

 

Baca : Lima Cara Cegah Penyakit di Musim Hujan

3. Gunakan lem kertas
Sebagai alternatif selain menggunakan petroleum jelly, kamu juga dapat menggunakan lem kertas. Karena lem kertas dapat dikelupas ketika sudah kering menempel pada kulit. Jadi ini alternatif paling mudah dikerjakan dirumah. Caranya, aplikasikan lem kertas pada kulit sekitar kuku, jangan sampai terkena kuku. Setelah itu, oleskan kutek seperti biasanya. Setelah mengering, lepas lem kertas dan noda-noda bekas kutek tadi akan ikut bersamanya.

 

4. Pakailah base coat
Base Coat adalah cairan khusus yang dioleskan pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek. Cairan ini berfungsi untuk meratakan warna kuku pada saat pengaplikasiannya. Caranya, cukup mengoleskan satu lapisan tipis, lalu tunggu beberapa menit hingga kering.

 

5. Buat lapisan demi lapisan
Sebaiknya jangan mengocok botol kutek. Sebab akan menimbulkan gelembung pada cairan kutek sehingga ketika dipoleskan menjadi tidak rata. Selain itu ada trik khusus agar hasil polesan kutek menjadi rapi dan tebal, kamu harus menunggu lapisan pertama kutek yang sudah dioleskan hingga kering, setelah itu, oleskan kembali kutek pada lapisan kedua. Cara ini bisa membuat kutek jauh lebih rapi, tebal dan tahan lama. Tidak ada lagi ceritanya kamu tidak bisa mengaplikasikan kutek sendiri di rumah.*

 

Baca pula : Inilah Rekomendasi Face Oil Alami Terbaik



Berita Terkait