Inilah Penjelasan Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Kamis, 11 Juli 2019 20:54 Kemala Adiyatma Intermezo

Inilah Penjelasan Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

 

Koropak.co.id - Berita yang mengejutkan banyak diperbicangkan netizen soal anak pengacara kondang Sunan Kalijaga, yakni Salmafina Sunan yang pindah keyakinan. Salma digosipkan pindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen.

Isu kepindahan keyakinan Salma disoroti sejak dia mulai membuka hijabnya. Seolah membenarkan isu, beberapa waktu belakangan Salmafina sering tertangkap kamera mengenakan kalung berlambang salib.

Rumor tersebut menyeruak lantaran foto Salma yang mengenakan kalung salib viral di media sosial. Tak hanya itu, di foto tersebut ia juga tampak menuliskan sesuatu di buku yang dipegangnya.

Namun sang ayah, Sunan Kalijaga membantah jika putrinya pindah keyakinan. Sunan menyebut isu tersebut hoax.  "Hoax itu, tidak benar," kata Sunan Kalijaga di Instagram.

 

Koropak.co.id - Inilah Penjelasan Salmafina Sunan Soal Pindah Agama (2)

 

Baca : Benarkah Virzha Cari Jodoh di Karnaval SCTV Ciamis?

Namun pengakuan mengejutkan Salmafina Sunan justru disampaikan dalam acara "Rumpi" dalam stasiun televisi Trans TV, Rabu (10/7/2019) yang dipandu Feni Rose. Sambil meminta maaf kepada orangtua, Alma mengaku kondisinya ini sulit dimengerti banyak orang.

"Menurut aku itu responsnya baik ya. Karena masih berusaha untuk kuat. Aku berterimakasih untuk itu. Tapi aku sudah sempat minta maaf, karena itu sesuatu yang sulit bisa dicerna sama orang," ucap Salmafina Sunan.

Namun Salmafina Sunan menyayangkan, mengapa kabar itu terungkap bertepatan dengan perayaan anniversary pernikahan orangtuanya ke-21 tahun.

"Aku tahu, berita ini kaya bom akan meledak. Entah dari mana pun. Tapi yang aku sedih kok momennya kok tos-tosan banget sama anniversary itu," tutur Salmafina Sunan.*

 

Baca : Teka-Teki Member Ketiga Babymetal Terungkap