Nikmatnya Daging Asap Khas Se'i Sapi Lamalera Bandung

Rabu, 10 Juli 2019 14:56 Hazna Fairuz Kuliner

Nikmatnya Daging Asap Khas Se'i Sapi Lamalera Bandung


Koropak.co.id - Olahan daging sapi tidak pernah surut dari peminatnya. Seiring dengan pesatnya perkembangan industri kuliner kian memunculkan keberagaman makanan khas Nusantara yang diolah dari daging sapi, termasuk olahan daging asap ala Se'i Sapi dari Restoran Se'i Sapi Lamalera Kota Bandung yang beralamat di Jalan Bagus Rangin Nomor 24 A Kota Bandung Jawa Barat.

Nama Se'i Sapi diartikan daging sapi yang diiris tipis memanjang, yang dimasak dengan asap. Se'i Sapi sendiri merupakan olahan daging sapi ciri khas Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Meski baru dibuka 2 bulan lalu, Se'i Sapi Lamalera Kota Bandung selalu selalu ramai dikunjungi para pelanggan yang penasaran dengan citarasa pedasnya yang menggoda. Betapa tidak, Se'i Sapi Lamalera memiliki sambal khas, yakni sambal Lu'at dengan sajian daun singkong dan pepaya yang ditumis ciri khas dari Kupang.

Adapula menu sambal lainnya, mulai dari sambal matah, rica-rica, sambal hijau, dan lada hitam dengan pilihan daging sapi, lidah, iga dan ayam.

 

Koropak.co.id - Nikmatnya Daging Asap Khas Se'i Sapi Lamalera Bandung (2)

 

Baca : Be Happy Menikmati Makanan Korea di Donwoori

Salah seorang pelanggan Se'i Sapi Lamalera, Yuna mengaku setiap datang ke Se'i Sapi Lamalera selalu memesan menu Se'i Sapi sambal matah. Rasa pedasnya yang menggelinjang, membuat dia semakin ketagihan untuk berkali-kali berburu makanan khas Nusa Tenggara Timur ini.

"Perpaduan gurih, pedas, manis dan asinnya sangat pas. Enak, aku suka. Harganya yang terjangkau mulai Rp 20 ribu saja, membuat ringan di kantong. Jadi, perut kenyang, kantong tetap hemat," ujar Yuna.*

 

Baca : Nuansa Klasik di Antico Coffee and Meeting Points

 



Berita Terkait