BASO BERANAK? GIMANA RASANYA YA?

Senin, 29 Mei 2017 14:32 Eris Kuswara Kuliner

BASO BERANAK? GIMANA RASANYA YA?

koropak.co.id - Kuliner baso beranak belakangan ini begitu menghebohkan para pecinta kuliner Tasikmalaya. Dari sekian banyak penyedia baso beranak, Baso Beranak Barokah yang berlokasi di Jalan Raya Situ Gede (depan Pasar HPKP) Tasikmalaya menawarkan sensasi yang berbeda.

Diakui Pemilik Baso Beranak Barokah, Gina, Baso Beranak Barokah mulai dibuka pada November 2016. “Saat itu belum booming baso beranak. Tapi saat itu saya memberi nama dengan baso dalam baso, bukan baso beranak,” katanya.

Kreasi baso beranak tersebut, kata Gina, berawal dari kesulitannya saat membuat baso jumbo namun kematangannya tidak merata. “Jadi, dulu itu saya buat baso jumbo, namun dalamnya tidak matang. Makanya, saya buat baso kecil matang dan dimasukkan ke dalamnya, makanya semua bagian baso bisa matang merata,” tuturnya.

Bukan sekadar tren baso beranak, tutur Gina, Baso Beranak Barokah memprioritaskan rasa. Racikan bumbu dalam pembuatan baso beranak didapatnya dari produsen baso Solo. Mulai dari pemilihan bahan bumbu baso, pemilihan daging, hingga proses produksi diperhatikan betul untuk menghasilkan rasa supaya lebih enak.

“Kami mematok harga lebih murah dari yang lain, karena kami buat semuanya sendiri. Mi dan saus, kami buat sendiri dan ongkos produksi pun bisa kami pangkas, sehingga harga baso bisa lebih murah. Kami mematok harga Rp 7 ribu untuk baso mungil, Rp 10 ribu untuk baso beranak, dan Rp 15 ribu untuk baso beranak jumbo,” ujarnya.*



Berita Terkait