Menelisik Sensasi Rasa Menggoda Napakopi

Jum'at, 28 Juni 2019 16:17 Clara Aditia Kuliner

Menelisik Sensasi Rasa Menggoda Napakopi


Koropak.co.id - Iklim bisnis kopi nusantara terus menggeliat, terbukti dengan semakin menjamurnya usaha kopi dengan berbagai citarasa yang kian menambah kaya khasanah rasa kopi nusantara. Pun demikian dengan Napakopi, bisnis kopi nusantara yang menyuguhkan sensasi rasa unik, menawan, dan berkesan.

Bisnis kopi yang dirintis empat sekawan, yakni Falhan "Aang The Great" Basya, Danny, Aa Donny Koswara, dan Aldiansyah ini sangat berbeda dengan bisnis kopi lainnya. Sebagaimana namanya, Napakopi menyuguhkan sensasi rasa yang dijamin akan Napak atau membekas di lidah penikmatnya.

Betapa tidak, varian kopi yang disajikan memiliki karakter yang akan membuat penikmatnya ketagihan. Tercatat ada tiga varian rasa yang bisa dipilih, yakni Strong, Light dan Ladies. Setiap varian rasa memiliki sensasi berbeda. Untuk varian strong memiliki sensasi rasa yang lebih kuat di espressonya dengan balutan pure fresh milk yang kian menambah nikmat.

 

Koropak.co.id - Menelisik Sensasi Rasa Menggoda Napakopi (3)

 

Sementara itu, varian Light disajikan bagi para penikmat untuk yang tidak terlalu menyukai espresso tapi penasaran untuk mencobanya. Varian Light memiliki karakter rasa yang ringan dengan lebih banyak campuran susunya.

Sedangkan varian Ladies menawarkan sensasi kopi yang lebih creamy, dengan campuran yang lebih banyak di segmen kopi dan gula arennya.

"Jadi, ada sensasi tersendiri saat mencicipi kopi dari Napakopi, yang pasti akan membekas di lidah. Sebetulnya ide dasar kita membuat bisnis kopi ini instan. Berawal dari ketiga teman saya yang sudah berhenti kerja di Jakata dan pengen usaha di Tasikmalaya sesuai skil mereka. Akhirnya, terciptalah Napakopi," kata Falhan "Aang The Great" Basya saat berbincang dengan Koropak selepas demo meracik kopi ala Napakopi, Jumat (28/6/2019).

 

Koropak.co.id - Menelisik Sensasi Rasa Menggoda Napakopi (2)

 

Baca : Kopi Lokal Menembus Pasar Global

Dalam perjalanan, kata Aang, setelah melalui 2 minggu masa trial and error, akhirnya tercipta 3 varian tersebut. Untuk biji kopi yang digunakannya sendiri house blend antara Arabica dan Robusta dengan rasio 50:50.

"Rasio itulah yang membuat rasa kopi dari Napakopi sangat terasa membekas di lidah. Untuk biji kopinya kita datangkan langsung dari Kopimiring Jakarta, karena roasting yang kita rasa paling baik dari situ," katanya.

Ditambahkan Aang, untuk saat ini Napakopi melakukan pemasaran via Whatsapp di nomor 081320064624 dengan Instagram @napa_kopi.

"Dari segi harga, kita banderol mulai Rp 15 ribu hingga Rp 18 ribu untuk satu botol kopi siap minum ukuran 245 ml. Kita melayani dellivery luar kota, dan dapat kita pastikan kopi masih tetap fresh saat tiba di tujuan karena dalam pengemasannya kita pakai penyejuk," tutur Aang.*

 

Baca : Ruang Gelap Coffee Unggulkan Produk Lokal