Inilah Bumbu Dapur Manjur Obati Sakit Gigi

Rabu, 26 Juni 2019 12:45 Hazna Fairuz Healthy

Inilah Bumbu Dapur Manjur Obati Sakit Gigi

 

Koropak.co.id - Salah satu penyakit yang menyiksa dalam gangguan kesehatan yaitu sakit gigi. Mengapa demikian? Sakit kepala, demam, hingga nyeri atau cenat cenut yang menyertai sakit gigi, bisa membuat penderita sakit gigi sangat menderita. Bahkan, bisa mempengaruhi suasana hati.

Biasanya sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang, atau gigi hendak tanggal. Banyak faktor pula yang menyebabkan gigi berlubang. Namun tenang, berikut Koropak telah menyiapkan ulasan bahan dapur yang dapat mengobati sakit gigi.

1. Bawang putih
Bawang putih sudah terkenal dan diakui sebagai pengobatan. Selain itu dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat bertindak sebagai penghilang rasa sakit. Caranya haluskan bawang putih dan taruh di area yang sakit. Bisa tambahkan sedikit garam.

2. Kantong Teh Peppermint
Kantong teh dengan rasa pepermint dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi serta gusi sensitif. Caranya, biarkan kantong teh bekas pakai hangat lalu aplikasikannya ke area sakit gigi.

 

 

Koropak.co.id - Inilah Bumbu Dapur Manjur Obati Sakit Gigi

 

Baca : Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras

3. Air Garam
Pengobatan efektif untuk mengurangi rasa sakit gigi adalah dengan Air Garam. Disinfektan alami didalamnya dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin menempel diantara gigi Anda. Air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka di mulut. Caranya campurkan setengah sendok teh garam ke segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

4. Minyak Cengkeh
Cengkeh telah digunakan untuk mengobati sakit gigi sepanjang sejarah, karena minyak dari cengkeh dapat secara efektif mematikan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cengkeh mengandung eugenol, yang merupakan antiseptik alami. Caranya oleskan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu aplikasikan ke area yang sakit. Bisa juga ditambahkan dalam segelas air dan gunakam sebagai obat kumur.

5. Kompres air dingin
Saat sakit gigi melanda, pembuluh darah di area mulut dan pipi akan membesar. Saat sakit gigi melanda, ambilah air dingin lalu dengan kain lalu kompres dibagian pipi. Rasa dingin dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan. Pembuluh darah akan menyempit. Lakukan kompres ini selama 20 menit dan ulangi jika dibutuhkan.*

 

Baca pula : Bukan Kopi, Begini Trik Hilangkan Kantuk di Kantor

 



Berita Terkait