Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras

Minggu, 23 Juni 2019 11:42 Hazna Fairuz Healthy

Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras


Koropak.co.id - Buah-buahan merupakan salah satu sumber vitamin terbanyak. Salah satunya jeruk peras yang mengandung vitamin C, yang sudah terkenal manfaatnya. Untuk mendapatkan kesegaran yang lebih, jeruk peras lebih enak dicampur air dingin dan es batu.

Nah, Tahukah kamu ternyata mengonsumsi jus jeruk nutrisinya berkurang, apabila menginginkan minuman jeruk, alangkah baiknya jeruk diperas bukan di jus? Tujuannya, tentu agar nutrisinya tetap terjaga. Berikut manfaat jeruk peras untuk tubuh.

 

1. Menjadikan tubuh rileks
Membuat jeruk peras yang dipadukan dengan beberapa jenis sayuran yang dapat diperas seperti mentimun, tomat, peterseli dan juga beberapa sayuran hijau lainnya.

Nutrisi dalam sayuran inilah yang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Selain itu memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi seperti magnesium. Nutrisi didalam tubuh tercukupi dengan kandungan mineral dan vitamin yang terjaga.

 

2. Memperkuat sistem imun
Jeruk peras akan membantu menghilangkan stress karena dapat merilekskan pikiran. Jeruk peras ini baik dikonsumsi ketika sedang mengalami hari yang penat. Jeruk peras dapat mencukupi kebutuhan zat yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan potassium yang ada di dalam jeruk peras lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel dan buah anggur sehingga dapat menjaga kesehatan jantung, otak dan syaraf.

 

 

Koropak.co.id - Inilah Beragam Manfaat Konsumsi Jeruk Peras (2)

 

Baca : Jangan Buang Sisa Kulit Buah

 

3. Mengurangi flek hitam pada kulit
Antioksidan dalam manfaat jeruk peras akan tetap terjaga. Antioksidan dalam jeruk peras akan membentuk proses detoksifikasi dalam tubuh. Hal ini dapat berfungsi untuk memberikan perawatan kulit agar tetap cerah dan mengurangi flek hitam.

 

4. Mengatasi masalah peradangan
Keasaman yang ada didalam tubuh dapat menimbulkan beberapa masalah peradangan. Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi jeruk peras. Jeruk peras bersifat basa dapat mengurangi kandungan asam di dalam tubuh. Dengan begitu, asam basa dalam tubuh dapat berkurang sehingga dapat mengurangi timbulnya penyakit peradangan.

 

5. Menambah energi
Selain dapat menghilangkan depresi atau stress, jeruk peras juga dapat membantu memberikan tambahan energi harian. Ketika didalam pencernaan, jeruk peras dapat membantu memberikan energi di dalam tubuh.*

 

Baca pula : Tiga Buah Ini Bisa Dijadikan Masker Awet Muda

 



Berita Terkait