Seblak, Bisnis Berpeluang Manis Dari Kudapan Pedas

Rabu, 12 Juni 2019 13:43 Dwi Kamelia Kuliner

Seblak, Bisnis Berpeluang Manis Dari Kudapan Pedas


Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya terkenal dengan kulinernya, termasuk salah satu khas yang tidak pernah luput dari penggemar jajanan pedas yakni seblak. Makanan yang satu ini berbahan dari kerupuk sebagai bahan utamanya yang dimasak bersama bumbu rempah-rempah serta aroma kencur sebagai indentitas makanan tersebut.

Seperti di salah satu warung seblak yang terkenal dengan nama Warung Seblak Teh Enur yang terletak di Jalan Riung Asih Kota Tasikmalaya tepatnya di belakang kampus SMAN 4 Tasikmalaya yang menyajikan berbagai menu seblak khas Kota Santri.

Dijumpai Koropak, Selasa (11/6/2019) Pemilik Warung Seblak Teh Enur mengatakan, warung seblak ini memiliki ciri khas yang berbeda dari warung-warung seblak lainnya karena tekstur yang kental dan lebih terasa aroma dan rasa kencurnya.

"Selain tekstur dan aromanya yang kuat, seblak di warung ini juga memiliki berbagai toping seperti tulang, ceker, kwetiaw, pangsit, dan juga beberapa toping lainnya sebagai pelengkap," kata Enur.

 

Koropak.co.id - Seblak Teh Enur Selalu Laris Manis (2)



Ditambahkan Enur, penggemar warung seblaknya berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua, dengan omset diatas Rp 1 juta per hari.

"Pengunjung yang datang ke sini biasanya dari kalangan mahasiswa, anak sekolahan hingga pegawai kantoran yang datang pada saat jam istirahat," ucapnya.

Untuk menu yang diunggulkan dan banyak diminati di Warung Seblak ini, kata Enur, yaitu seblak campur dan seblak tulang yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 ribu per porsinya.

"Kita buka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, kadang sampai pukul 22.00 WIB. Kita juga menerima pesanan seblak melalui aplikasi Go-Food untuk pelanggan yang ada disekitaran Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca : Sensasi Pedas Mie Rica Buat Tergoda