Begini Cara Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran

Jum'at, 07 Juni 2019 23:55 Erni Nur'aeni Healthy

Begini Cara Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran


Koropak.co.id - Berat badan kerap kali meningkat saat Lebaran tiba. Pasalnya, tidak sedikit teman, rekan, sanak saudara yang mengajak makan bersama sembari kumpul lebaran. Akhirnya, berat badan yang sudah turun saat puasa, kembali naik pasca lebaran. Apalagi, saat lebaran tiba, banyak juga tersaji berbagai macam hidangan lezat, yang membuat siapa pun akan kalap saat mengonsumsinya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut Koropak telah merangkum beberapa kiat jitu turunkan berat badan pasca Lebaran.

1. Konsumsi buah dan sayuran
Saat ingin menurunkan berat badan, menghindari godaan untuk memakan camilan sangatlah berat. Anda bisa memanfaatkan buah potong atau salad sayur sebagai camilan.


2. Perbanyak minum air putih
Mengonsumsi air putih dapat membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh.


Pada dasarnya, wanita ingin memiliki berat badan yang ideal untuk menunjang penampilan mereka. Salah satu caranya dengan diet. Tetapi, melakukan diet pun sebaiknya harus memilih diet yang tidak akan membahayakan kesehatan. Caranya? Klik Disini

 

3. Jangan malas berolahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang paling ampuh saat ingin menurunkan berat badan. Olahraga paling mudah, murah, dan efektif bisa dilakukan dengan jogging pagi hari.

 

4. Kurangi konsumsi gorengan
Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, alangkah baiknya hindari makananan yang digoreng, agar lemak dalam tubuh tidak bertambah.

Itulah kiat jitu menurunkan berat badan yang membengkak pasca liburan. Selamat mencoba, dan selamat berjuang menurunkan berat badan."

 

Sayuran merupakan sumber makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat serta memiliki peranan untuk menjaga kesehatan tubuh. Mau Tahu manfaat sayuran bagi yang sedang menjalani diet? Klik Disini





Berita Terkait

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

12 Februari 2020

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan. Menjaga kesehatan saat musim pancaroba tiba, tentunya harus menjadi perhatian tersendiri. Peralihan musim dari kemarau…