Inilah 5 Kue Kering Khas Tradisi Saat Lebaran

Minggu, 02 Juni 2019 09:30 Kemala Adiyatma Kuliner

Inilah 5 Kue Kering Khas Tradisi Saat Lebaran


Koropak.co.id - Hari Raya Idulfitri adalah hari yang paling selalu ditunggu umat muslim setelah melalui satu bulan berpuasa. Lebaran selalu digunakan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

Lebaran juga indentik dengan hidangan yang spesial, terutama kue-kue kering berikut ini, yang menjadi ciri khas tradisi saat lebaran. Lantas, apa saja sih kue kering yang selalu ada saat lebaran? Berikut Koropak telah merangkum ulasannya.

 

1. Nastar
Nastar merupakan kue yang paling wajib yang harus ada di saat lebaran. Nastar biasanya berisikan selai nanas, stawberry, dan aneka kue lainnya. Sebagai toping, di atas kuenya selalu bertabur keju yang menggoda untuk disantap.

 

Koropak.co.id - Inilah 5 Kue Kering Khas Tradisi Saat Lebaran (2)

 

Baca : Bulan Puasa, Makanan Ini Paling Banyak Dicari

 

2. Astor
Kue yang satu ini memiliki rasa yang renyah. Astor memiliki beberapa ragam rasa seperti cokelat, stawberry, pandan dan lainnya. Astor cokelat yang selalu jadi favorit anak-anak saat bersilaturahmi lebaran ke sanak saudara.

 

3. Putri Salju
Putri salju merupakan kue kering yang indentik dengan taburan gula halus. Disebut putri salju karena kue berbentuk bulan sabit itu penuh dengan taburan gula yang membuatnya terasa manis dan ketagihan untuk disantap.

 

Koropak.co.id - Inilah 5 Kue Kering Khas Tradisi Saat Lebaran (3)

 

Baca : Jelang Lebaran, Penjual Bunga Mulai Mengadu Nasib

4. Lidah Kucing
Kue ini diberi nama lidah kucing karena bentuknya yang menyerupai lidah yang panjang. Kue lidah kucing yang senantiasa ada saat lebaran ini, masuk ke dalam makanan indonesia yang sudah ada sejak masa kolonial Belanda.

 

5. Manisan agar-agar kering
Sebetulnya, manisan agar-agar kering ini bukan kue, tapi berupa agar-agar yang kering yang selalu digemari oleh anak-anak. Manisan ini ditaburi gula yang akan mempermanisnya yang lezat dinikmati di Hari Raya Idulfitri.*

 

Baca : Lima Inspirasi Busana Saat Lebaran