Anti Lemas Saat Puasa Ala Sheilla Alviany

Selasa, 28 Mei 2019 14:14 Kemala Adiyatma Healthy

Anti Lemas Saat Puasa Ala Sheilla Alviany

 

 

Koropak.co.id - Saat kita berpuasa, pastinya tubuh hanya ingin bermalas-malas. Rasa kantuk dan tidak ingin melakukan apapun adalah hal yang biasa terjadi. Untuk menyiasatinya, tubuh harus melakukan beberapa penyesuaian agar kondisi tubuh tetap segar saat berpuasa.

Berikut adalah kiat agar tidak lemas saat berpuasa ala Selebgram cantik, Sheilla Alviany yang telah Koropak rangkum dalam ulasan berikut ini.

1. Jangan lewatkan sahur
Sahur sama saja dengan sarapan, oleh sebab itu agar kuat berpuasa, menyantap santapan sahur sangat penting untuk dilakukan. Jika kita tidak bangun untuk sahur, maka ketika bangun, perut akan merasa lapar. Sahur juga membantu untuk menambah energi dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

 

2. Minum air cukup
Tubuh perlu cairan yang cukup serta mengonsumsi makanan yang mengandung cairan seperti sup, buah, dan sayuran. Kebutuhan cairan tubuh dapat dipenuhi saat sahur maupun berbuka puasa.

 

Baca : Raisa Bahagia Jalani Ramadan Tahun Ini

3. Jangan makan berlebihan
Makanan yang disajikan saat berbuka puasa pasti akan selalu menggoda kita untuk mencobanya semua makanan. Konsumsi terlebih dahulu korma dan air putih sebelum mengonsumsi makanan berat.

 

4. Lakukan olahraga di waktu yang tepat
Agar tubuh tidak dehidrasi, maka disarankan untuk menunda olahraga hingga tiba waktunya berbuka puasa agar tubuhmu dalam keadaan terbaik dan tidak kecapean. Tunggu 2-3 jam setelah berbuka puasa agar tubuh bisa mencerna makan dengan sempurna, dan tubuh siap untuk mulai berolahraga. Jangan lupa banyak minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa.*

 

Baca : Lewat Hijab, Popularitas Rapper Asal Amerika Melejit



Berita Terkait