Berkeringat Saat Ngabuburit? Tak Masalah!

Sabtu, 18 Mei 2019 02:37 Kemala Adiyatma Hijab

Berkeringat Saat Ngabuburit? Tak Masalah!

 

 

Koropak.co.id - Keringat merupakan salah satu hal yang normal bagi setiap orang. karena keluarnya keringat merupakan salah satu kebutuhan tubuh agar dapat menyeimbangkan suhu badan dengan lingkungan atau cuaca. Keluarnya keringat disebabkan karena adanya aktivitas gerak pada tubuh sehingga meningkatkan metabolisme tubuh.

Bagi wanita yang memakai penutup kepala atau berhijab, keringat menjadi musuh terbesar karena dapat membuat penampilan buruk. Terlebih di momentum Ramadan, tatkala hijabers hendak ngabuburit, keringat sering menjadi alasan yang cukup menganggu.

Jika tidak ingin keringat membuat penampilan hijabmu buruk, pintar-pintarlah memilih model hijab. Selain model hijab, ada hal lain yang musti diperhatikan. Berikut adalah usalan yang telah Koropak tentang cara mengatasi keringat bagi hijabers.

 

1. Pilih kain hijab dengan sirkulasi udara yang baik
Memakai hijab dengan bahan sedikit longgar membuat kepala memiliki ruang sirkulasi udara. Jangan gunakan hijab yang terlalu press dengan kepala guna mencegah akumulasi kelembapan pada kepala.

 

Koropak.co.id - Berkeringat Saat Ngabuburit Tak Masalah! 3

 

Baca : Kesalahan Berhijab yang Harus Dihindari

2. Gunakan kondisioner
Untuk kamu yang memakai hijab, walaupun rambutmu tidak terlihat setiap hari, namun kamu tetap perlu melalukan perawatan rambut. Caranya rajin menggunakan kondisioner saat keramas. Kondisioner dapat membuat kepala terasa nyaman dan adem hingga ke kulit kepala.

 

3. Lakukan hair spa
Diketahui hair spa akan membantu anda mengurangi masalah keringat pada saat memakai hijab. Tidak perlu ke salon untuk hair spa, sebab hair spa bisa dilakukan di rumah dengan memakai masker rambut yang membuat rambut sehat dan wangi, serta menghindari keringat berlebihan.*

 

Baca pula : Tips Memakai Hijab Agar Pipi Tampak Lebih Tirus

 



Berita Terkait

Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

28 September 2019

Bagi para hijabers, tentunya lebih baik menghindari objek-objek wisata atau spot-spot berfoto yang terpapar langsung matahari. Hal itu dikarenakan wanita berhijab…

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

17 Juni 2019

Wanita berhijab selalu mendapati permasalahan rambutnya, salah satunya rambut rontok. Meski sudah perawatan rutin namun permasalahan ini kerap kali tak kunjung…