Bulan Puasa, Makanan Ini Paling Banyak Dicari

Sabtu, 11 Mei 2019 19:22 Didit Fauzi Kuliner

Bulan Puasa, Makanan Ini Paling Banyak Dicari

 

Koropak.co.id - Makanan yang ada di bulan Ramadan cukup beragam. Bahkan ada beberapa makanan yang pamornya selama di bulan Ramadan saja. Di Tasikmalaya sendiri makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka puasa saat Ramadan sangat beragam. Khususnya menu makanan yang bisa menemani takjil Anda. Apa sajakah itu? Berikut beberapa jajanan yang akan menemani berbuka puasa kalian, yang dirangkum Koropak.

1. Kolak
Kolak merupakan makanan khas Ramadan. Makanan ini sering berisi pisang atau singkong dengan campuran santan dan gula merah. Kolak menjadi idola masyarakat karena memiliki rasa yang manis dan menyegarkan.

 

2. Es Pisang Ijo
Es Pisang Ijo, hidangan penutup khas dari Makassar ini mudah ditemukan saat Ramadan. Minuman dingin ini berkomposisikan pisang raja yang dibungkus dengan adonan tepung berwarna hijau dan disiram kuah santan dan sirup sebagai penyedap rasa.

 

Koropak.co.id - Bulan Puasa, Makanan Ini Paling Banyak Dicari 3

 

Baca : Semarak Ramadan Hotel Horison Rilis Paket Iftar Ramadan

3. Cendol dan Cincau
Cendol dan cincau sering menjadi primadona campuran saat berbuka puasa. Minuman menyegarkan ini mudah ditemukan di spot-spot ngabuburit yang ada di Kota Tasikmalaya.

 

4. Kopyor
Kopyor juga menjadi salah satu makanan khas yang sering dicari saat Ramadan. Kopyor dibuat menggunakan bahan baku tepung terigu, buah kelapa, santan kelapa serta roti tawar yang dijamin memberikan kelezatan sekaligus pelepas dahaga saat berbuka.*

 

Baca : Pasar Murah Rakyat Solusi Pemenuhan Komoditas