Kesalahan Berhijab yang Harus Dihindari

Jum'at, 10 Mei 2019 19:56 Kemala Adiyatma Hijab

Kesalahan Berhijab yang Harus Dihindari

 


Koropak.co.id - Seorang wanita yang memutuskan memakai jilbab seharusnya sudah siap secara lahir batin dan berperilaku baik. Dengan berkembangnya tren fashion hijab dan sudah beraneka ragam model hijab yang bisa digunakan untuk mengubah penampilan.

Tetapi masih ada saja orang yang melakukan kesalahan dalam berhijab yang bisa membuat tidak percaya diri tampil dibanyak orang. Kesalahan dalam memakai hijab bisa membuat kurang maksimal.

Trend hijab di era sekarang banyak diminati dan menjadi banyak model, maupun motifnya. Sebenarnya fungsi dan manfaat hijab bukanlah untuk gaya atau fashion yang harus mewah atau mahal. Tetapi bisa melindungi aurat wanita muslim agar tidak sembarangan orang bisa melihat. Tidak ada salahnya menjadi pribadi yang lebih baik dengan mulai menghindari kesalahan-kesalahan dalam berhijab.

 

1. Rambut yang mencuat
Rambut sering terlihat muncul dari bagian kening atau dekat telinga. Bahkan ada pula yang mencuat dari bagian belakang karena rambut yang diikat tidak benar. Hal tersebut bisa terjadi jika anda tidak memakai inner atau dalaman hijab.

 

Koropak.co.id - Kesalahan Berhijab yang Harus Dihindari 2

 

Baca : Sembunyikan Pipi Chubby Dengan Pashmina

2. Hijab transparan
Hijab transparan dapat disebut hijab Mickey Mouse yaitu hijab yang menampakkan dengan jelas bagian telinga dan leher. Maka sudah jelas hijab itu tidak menutupi aurat wanita.

 

3. Hijab tidak menutupi dada
Kebanyakan para wanita muslim yang ikut-ikutan trend fashion selalu sering memakai hijab dengan seenaknya saja, asal melilitkannya pada bagian leher atau membiarkan dada hingga perut tidak tertutup. Maka hal itu tidak diperbolehkan dalam Islam.

 

4. Memakai hijab tidak sesuai bentuk tubuh
Agar tampilan kalian lebih sempurna pada saat berhijab dapat diperoleh apabila menyesuaikan pemilihan hijab dan busana muslim dengan bentuk tubuh. Hal tersebut bertujuan untuk menutupi kekurangan yang terapat pada tubuh. Wanita yang berhijab seharusnya lebih kreatif lagi dalam memakai fashion agar menutupi auratnya sesuai syarat-syarat wanita berhijab.*

 

Baca pula : Tips Memakai Hijab Agar Pipi Tampak Lebih Tirus

 



Berita Terkait

Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

Kiat Tetap Nyaman Berhijab Meski Cuaca Panas

28 September 2019

Bagi para hijabers, tentunya lebih baik menghindari objek-objek wisata atau spot-spot berfoto yang terpapar langsung matahari. Hal itu dikarenakan wanita berhijab…

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

Rambut Rontok Karena Berhijab? Ini Tipsnya!

17 Juni 2019

Wanita berhijab selalu mendapati permasalahan rambutnya, salah satunya rambut rontok. Meski sudah perawatan rutin namun permasalahan ini kerap kali tak kunjung…