Yukaina, Band Unik dari Tasikmalaya

Rabu, 08 Mei 2019 19:19 Erni Nur'aeni Musik

Yukaina, Band Unik dari Tasikmalaya


Koropak.co.id - Bicara soal musik, Yukaina merupakan salah satu band indie asal Tasikmalaya, yang berkomposisikan Yoshika Aoshi (vokal), Chanyoong (gitar) yang merupakan member baru, Mesa (drummer), Rei (bassist), serta Benkz (lead gitar) yang juga mengaransemen lagu.

Yukaina hadir sebagai band indie asal Tasikmalaya yang menggebrak jajaran band indie, mengingat genre musik pop, dance, rock, alternatif serta sedikit sentuhan rock Japanesse yang sangat jarang dijumpai di Tasikmalaya

Sejak awal debut mereka pada 2014 sampai sekarang, Yukaina telah sukses memukau penikmat musik hingga memiliki fanbase sendiri yang dinamai YukaiRock.

Dengan moto "Jump Jump Say Yes!!!!", Yukaina hadir dengan spirit J-Song energik untuk mengajak para penonton bersuka ria disetiap penampilannya.

"Kita ingin para pendengar kita dapat bersenang-senang serta menikmati setiap alunan musik saat kita tampil," ujar vokalis, Yoshika Aoshi saat dijumpai Koropak, Rabu (8/5/2019).

Kata Aoshi, Yukaina menganut refrensi musik dari beberapa band dan penyanyi Jepang seperti An-Cafe,The Gazette, Acid Black Cherry, YUI, dan lainnya sehingga Yukaina memiliki jenis musik berbeda. Dengan konsep unik, Yukaina saat ini memiliki lagu ciptaannya yakni Chocolate Biscuit sebagai lagu andalan, dan Hatur Nuhun sebagai single jagoan kedua.

"Karena kita mengambil beberapa jenis musik dari Band serta penyanyi Jepang sehingga Yukaina berbeda dari setiap lagu yang kita punya," katanya.

 

Koropak.co.id - Yukaina, Band Unik dari Tasikmalaya

 

Baca : Lewat Hijab, Popularitas Rapper Asal Amerika Melejit

Dikatakan Aoshi, lagu Hatur Nuhun merupakan permintaan dari seorang guru asal Jepang, Sensei Kamaga yang bercerita tentang ucapan terimakasih kepada teman-teman di Tasikmalaya yang terkenal dengan keramahan penduduknya.

"Hatur Nuhun ini ada unsur etniknya. Khusus kita buat berdasarkan permintaan lagu dari seorang guru dari Jepang yang sedang berkunjung ke Tasikmalaya yang mengucapkan terimakasih atas keramahan orang-orang Kota Tasikmalya, " kata Aoshi.

Hingga saat ini, Yukaina telah tampil di beberapa acara Jepang, baik di daerah Tasikmalaya, Jakarta, Bandung, Bogor, dan berharap tahun 2019 ini dapat mengisi acara di tempat yang lebih luas lagi.

"Kita sedang buat album dan harapannya bisa tampil lebih jauh lagi sehingga dapat dikenal oleh penikmat musik di semua kalangan," ujarnya.*

 

Baca pula : Grup dan Musisi Jepang yang Mendunia