Lewat Hijab, Popularitas Rapper Asal Amerika Melejit

Rabu, 08 Mei 2019 15:39 Hazna Fairuz Intermezo

Lewat Hijab, Popularitas Rapper Asal Amerika Melejit


Koropak.co.id - Rapper mana saja yang kalian kenal, Cardy B atau Nicki Minaj? Tahukah kalian bahwa ada rapper muslimah asal Amerika bernama Mona Haydar yang berhasil melejit dengan lagu rappernya berjudul "Hijabi, Wrap My Hijab".

Video musik lagu hijab ini dilakukan Mona saat tengah hamil. Namanya kian meroket setelah berhasil menarik perhatian jutaan publik dengan penampilannya. Selain jago rapper Mona Haydar merupakan seorang aktivis.

Pada 27 Maret 2019, dalam rangka Muslim Women's Day, Mona Haydar berpartisipasi dalam aksi kampanye untuk meredakan isu Islamphobia yang berkembang secara pesat di negara-negara barat.

Rapper hijabers ini meramaikan blantika musik dengan merilis sebuah Music Videos (MV) berjudul "Hijabi, Wrap My Hijab". Lagu ini mengandung lirik-lirik yang menyindir para haters umat muslim, khususnya oknum yang tidak menyukai wanita berhijab.

 

 

Koropak.co.id - Lewat Hijab, Popularitas Rapper Asal Amerika Melejit (2)

 

Baca : Blackpink Puncaki Trending Youtube

Dalam proses pembuatan MV ini turut melibatkan musisi Tunde Olainiran serta beberapa teman di sebuah komunitas muslim. Selang beberapa waktu setelah Mona mengunggah musik video tersebut ke akun Facebook dan Youtube miliknya.

Berbagai respon pun berdatangan. Lebih dari 1 juta viewers telah menyaksikan karyanya. Sambutan yang diterima oleh Mona tak hanya pujian saja, banyak yang mengkritik pedas. Mereka menganggap wanita yang memakai hijab seharusnya memiliki sikap yang sederhana dan rendah hati.

Wanita hijab yang menari dalam video tersebut bukanlah cerminan seorang muslimah sebenarnya. Menanggapi hal tersebut, Mona lebih memilih untuk tetap tenang dan tak lantas ambil pusing. Ia fokus pada tujuan asalnya sambil tetap berharap orang-orang dapat bersikap lebih santai dan mulai menerima wanita berhijab.*

 

Baca pula : Ikuti Jejak Blackpink BTS Rilis Teaser

 



Berita Terkait