Kampung Kuliner, Dorong Kota Tasikmalaya Jadi Kota Kuliner

Jum'at, 19 April 2019 18:43 Erni Nur'aeni Kuliner

Kampung Kuliner, Dorong Kota Tasikmalaya Jadi Kota Kuliner

 

Koropak.co.id - Kabar gembira bagi pecinta kuliner karena selama tiga hari ke depan, mulai Jumat (19/4/2019) hingga Minggu (21/4/2019) akan diadakan Kampung Kuliner yang bertempat di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kampung Kuliner yang digagas Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya itu akan menyajikkan berbagai jenis makanan dan minuman dari tradisional sampai kekinian.

Dijumpai Koropak di lokasi kegiatan, Jumat (19/4/2019) Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Tawang sekaligus Ketua Panitia Kampung Kuliner, Ipan Sambas mengatakan Kampung Kuliner yang digelar kali ini merupakan kali kedua, yang bertujuan untuk mengangkat para pelaku usaha, terutama di bidang kuliner agar memudahkan dalam segi pemasaran, sekaligus dalam rangka mendorong Kota Tasikmalaya menjadi Kota Kuliner.

 

Koropak.co.id - Kampung Kuliner, Dorong Kota Tasikmalaya Jadi Kota Kuliner (2)

 

Baca : All You Can Eat? Siapa Takut!

"Kita ingin membantu para pelaku usaha kuliner agar lebih berkembang dalam penjualannya. Di Kampung Kuliner, kita hadirkan tidak kurang dari 250 tenda yang diisi oleh para pelaku usaha kuliner. Bagi yang berminat untuk bergabung, bisa turut serta dengan menghubungi kami, dengan biaya sewa tenda yang cukup terjangkau, dan tak perlu lagi membawa tenda sendiri," ujarnya.

Ditambahkan Ipan, Kampung Kuliner mengutamakan pegiat UMKM di sektor kudapan yang kesulitan dengan pemasaran sehingga diberikan wadah agar dapat mempromosikan produknya.

"Harapannya mereka dapat meningkatkan penjualannya yang akan berbanding lurus dengan meningkatnya perekonomian mereka. Kami juga berharap melalui event ini, Kota Tasikmalaya semakin kental dikenal sebagai kota pusatnya kuliner," katanya*

 

Baca : Pecel dan Soerabi, Kuliner Tak Lekang Waktu

 



Berita Terkait

Oseng Jambal Favorit Orang Sunda

Oseng Jambal Favorit Orang Sunda

03 Januari 2019

Rumah Makan Saung Mimih yang berada di Jalan Gunung Sari Nomor 15 Gunung Pongpok Kota Tasikmalaya, menyajikan menu spesial yang belum…