Dimsum 68, Kudapan Tepat Saat Bersantai

Jum'at, 12 April 2019 12:51 Erni Nur'aeni Kuliner

Dimsum 68, Kudapan Tepat Saat Bersantai

 

Koropak.co.id - Dimsum merupakan salah satu makanan khas dari Negri Tirai Bambu China, dan bertekstur seperi siomay yang ada di Indonesia yang berbahan daging. Biasanya di China, mereka menyajikan dimsum sebagai kudapan sebelum makan. Namun, semakin berkembangnya dunia kuliner saat ini, membuat Dimsum hadir di manapun berada, tanpa harus jauh terbang ke China.

Di Kota Tasikmalaya sendiri, salah satu kedai yang menawarkan dimsum adalah Dimsum 68 yang hadir di beberapa Foodcourt besar, seperti di Nyatoo Plaza Asia, Foodcourt Toserba Asia, hingga pekan kuliner Mambo Cullinary Night, dan Pataruman Night. Dimsum 68 menyediakan 28 jenis menu meliputi lumpia udang, ceker, lumpia ayam, pangsit udang, pangsit ayam, ekado, siomay cumi, hingga siomay kepiting.

 

Koropak.co.id - Dimsum 68, Kudapan Tepat Saat Bersantai (2)

 

Dijumpai Koropak di Kedai Dimsum 68, Foodcourt Nyatoo Plaza Asia Jalan HZ Mustofa No. 326 Tasikmalaya, Kamis (11/4/2019) Pemilik Dimsum 68, Ela Hendratna Laelasari menuturkan dimsum miliknya terbuat dari bahan-bahan yang disesuaikan dengan lidah lokal sehingga menghadirkan varian yang berbeda dan unik dari aslinya.

"Jika mengikuti dimsum aslinya, kita tidak bisa karena kalau di negaranya menggunakan daging yang tidak halal. Dikarenakan dimsum ini untuk orang lokal, jadi kita gunakan bahan-bahan lokal yang dapat dinikmati dari berbagai kalangan," katanya.

 

Koropak.co.id - Dimsum 68, Kudapan Tepat Saat Bersantai (3)


Ditambahkan Ela, meskipun saat ini pengusaha kuliner dimsum sudah mulai bermunculan di Kota Tasikmalaya namun ia tidak merasa tersaingi sebab makanannya diproduksi sendiri bersama dengan suaminya Sandi Sunjaya sehingga cita rasanya pun berbeda dari lainnya.

"Kalau tahun-tahun ke belakang dimsum itu masih jarang. Namun saya tidak merasa tersaingi karena setahu saya yang memproduksi dimsum baru saya karena yang masak suami saya sehingga cita rasanya pun berbeda dari yang lain," kata Ela.

 

Koropak.co.id - Dimsum 68, Kudapan Tepat Saat Bersantai (4)

 

Dijelaskan Ela, Dimsum 68 juga menyediakan pesanan untuk acara pernikahan, ulang tahun dan acara lainnya dengan harga yang terjangkau. Guna memberikan varian yang unik dan berbeda, Ela mengkreasikan dimsumnya dengan cara di goreng. "Kalau dimsum lain dikukus, dimsum kita punya digoreng, namun masih belum diproduksi secara massal, hanya memenuhi pesanan tertentu saja," kata Ela.*

 

Baca : All You Can Eat, Siapa Takut!

 



Berita Terkait

Bukber Tanpa Mahal? Asia Resto Pilihannya

Bukber Tanpa Mahal? Asia Resto Pilihannya

07 Mei 2019

Bulan Ramadan senantiasa identik dengan kegiatan buka bersama bersama keluarga atau teman sembari nongkrong bersama, namun terkadang sering dibingungkan dengan tempat…

Roti'O, Kudapan Lezat Teman Bersantai

Roti'O, Kudapan Lezat Teman Bersantai

18 April 2019

Aroma kopi yang khas dari gerai Roti'O menyeruak memenuhi ruangan. Gerai Roti'O yang berlokasi di lantai dasar Plaza Asia Tasikmalaya, Jalan…