Kiat Penggunaan Skincare yang benar Untuk Wajah

Jum'at, 05 April 2019 10:05 Hazna Fairuz Syantik

Kiat Penggunaan Skincare yang benar Untuk Wajah


Koropak.co.id - Menggunakan Skincare yang cocok untuk wajah menjadi salah satu hal penting untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, baik itu krim pagi, malam atau yang lain. Akan tetapi, karena semakin banyaknya produk kecantikan yang dijual sekarang ini, ternyata masih banyak dari kita yang bingung bagaimana urutan dalam pemakaiannya sehari-hari.

Sebenarnya, tidak hanya skincarenya saja yang perlu diperhatikan, tepi cara pemakaiannya juga untuk hasil yang optimal bagi kulit wajah. Selain itu, kamu perlu tahu juga urutan pemakaian skincare pagi yang benar dan berikut urutannya.

1. Cleanser facial wash
Mulailah untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum beraktivitas diluar maupun didalam ruangan baiknya pada saat bangun tidur atau saat kamu akan memulai bepergian dengan menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati bisa menumpuk dan menyebabkan kulit kusam dan juga bisa menyumbat pori-pori wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk itu, rajinlah membersihkan wajah menggunakan cleanser hingga terserap secara optimal agar kulit wajah terbebas dari sel kulit mati dan minyak. Dan gunakan cleanser facial wash yang sesuai dengan tipe jenis kulit wajah.

 

Koropak.co.id - Kiat Penggunaan Skincare yang benar Untuk Wajah (1)

 

Baca : Tips Kulit Lebih Glowing Dan Sehat


2. Toner
Selanjutnya dengan menggunakan toner yang berfungsi bisa melembapkan kulit, membuat wajah terasa lebih segar serta dapat mengecilkan pori-pori, dan untuk memaksimalkan penggunaan, kamu harus memakai toner secara rutin dan teratur. Namun, untuk wajah yang kering tidak dianjurkan untuk menggunakan toner setiap hari karena bisa membuat kulit kering dan hindari pula toner yang mengandung alkohol karena akan membuat kulit lebih kering. Baiknya, pilih toner yang mengandung minyak agar kulit lebih ternutrisi dan untuk tipe kulit wajah berminyak gunakan toner yang mengandung kandungan dengan efektivitas oil control berlebih.

 

3. Serum atau essence ampoule
Penggunaan serum memang bukan kebutuhan utama. Namun serum terbukti dapat membuat wajah lebih cerah dan glowing. Sekarang ini, serum tak hanya digunakan pada malam hari saja tapi pagi hari pun wajib digunakan agar kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik.

Kelebihan dari serum sendiri dapat digunakan oleh semua tipe jenis kulit, akan tetapi lagi-lagi harus perhatikan kandungannya sesuaikan dengan jenis tipe kulitmu agar terhindar dari breakout. Untuk penggunaannya setelah pemakaian toner dan diamkan selama 10 menit agar serum dapat terserap sempurna pada kulit wajah.

 

Koropak.co.id - Kiat Penggunaan Skincare yang benar Untuk Wajah (2)

 

Baca : Jangan Salah Kaprah Tentang Purging

4. Moisturizer
Langkah selanjutnya yakni menggunakan moisturizer yang memiliki fungsi untuk melembapkan dan mencerahkan wajah. Karwna kulit wajah yang lembap akan mencegah timbulnya kerutan dan penuaan dini pada wajah. Tidak hanya untuk kulit kering, kulit berminyak pun membutuhkan moisturizer dalam rangkaian skincare pagi.

Karena fungsi utama dari moisturizer adalah menghidrasi kulit, jadi semua jenis kulit wajah wajib mengenakan moisturizer di rangkaian skincare pagi kamu.

 

5. Sunscreen
Diakhir, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum keluar rumah, karena paparan sinar matahari memiliki UVA dan UVB yang dapat mengakibatkan dari paparan flek hitam yang akan membuat kulit menjadi tampak kusam jika terkenal sinar matahari secara langsung.

Pilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu dan usahakan memilih sunscreen yang bertekstur lotion daripada spray. Untuk SPF nya sendiri, ada beragam SPF yang tersedia sesuai dengan kebutuhan wajahmu. Pastikan setiap keluar rumah wajib menggunakan sunscreen, untuk melindungi kulit selama dibawah sinar matahari.*

 

Baca : Tanda Penuaan Kulit Yang Perlu Diwaspadai

 



Berita Terkait