Tips Persiapan Menjelang Hari Pernikahan

Minggu, 31 Maret 2019 14:26 Hazna Fairuz Healthy

Tips Persiapan Menjelang Hari Pernikahan

 

Koropak.co.id - Banyak orang mendambakan pernikahannya berjalan sempurna sesuai dengan impiannya. Merencanakan pernikahan memang terbilang cukup rumit dan membuat stress untuk para calon pengantin.

Tampil lebih menarik dari biasanya di hari pernikahan bukan perkara sulit. Terlepas dari ritual adat apapun, mempersiapkan hari pernikahan menjadi ide yang sempurna. Untuk itu, berikut Koropak siapkan tips persiapan fisik menjelang hari pernikahan.

1. Pilih Makanan Anda
Buatlah pilihan yang baik untuk pernikahan Anda. Makan berbagai buah-buahan dan sayuran setiap hari. Batasi makanan dan minuman tinggi kalori, gula, garam, dan lemak, serta pilihlah camilan yang sehat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, makanlah dengan porsi makan yang lebih sedikit, kurangi makanan berlemak dan bergeraklah lebih aktif untuk menghindari kesalahan pada diet. Pilihlah makanan yang ringan dan sehat untuk tamu pesta pernikahan Anda. Tambahkan buah, manisan, sayuran, makanan rendah lemak serta minuman rendah kalori sebagai hidangan penutup.

 

Koropak.co.id - Tips Persiapan Menjelang Hari Pernikahan (1)

 

Baca : Empat Makanan Sehat Untuk Diet

2. Rutin Berolahraga
Jadilah aktif selama minimal 2,5 jam seminggu dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan pernapasan dan jantung, serta yang dapat memperkuat otot-otot tubuh Anda seperti berolahraga. Anda tidak perlu melakukan semuanya sekaligus, bagilah waktu tersebut setiap hari.

Melakukan workout selama satu bulan penuh sebelum pernikahan akan membuat Anda terlihat lebih ramping dan sehat. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, paling tidak Anda melakukannya selama 20 menit per hari.

 

3. Mengelola Stress
Stress dapat menyebabkan sakit kepala, masalah tidur, sulit berkonsentrasi, mudah marah, sakit perut. Sehingga Anda harus mengelola stress dengan baik, terutama pada saat merencanakan pernikahan, bekerja, bersekolah, atau kegiatan lainnya.

Tidurlah dengan waktu yang cukup dan lakukan teknik relaksasi, seperti yoga atau spa. Jika Anda tidak dapat mengontrol diri Anda, berkonsultasi dengan dokter untuk menghilangkan stress dalam diri Anda.

 

Koropak.co.id - Tips Persiapan Menjelang Hari Pernikahan (2)

 

Baca : Kiat Jaga Berat Badan Setelah Liburan

 

4. Melakukan Perawatan Kecantikan
Manfaatkan waktu satu minggu sebelum hari H untuk melakukan perawatan ke salon. Lakukan perawatan dari kepala hingga kaki, karena Anda akan berada dalam sorotan sepanjang hari pernikahan. Perawatan yang dapat Anda lakukan adalah spa, manicure, pedicure, waxing dan perawatan wajah seperti pengelupasan kulit, steam, penghapusan komedo, serta masker.

Ingat, perawatan ini paling lambat dilakukan 2 hari sebelum pernikahan, karena setelah Anda melakukan waxing dan perawatan wajah, kulit Anda akan kemerahan dan membutuhkan kurang lebih 2 hari bagi kulit Anda untuk kembali ke kondisi semula.

 

Baca : Kiat Diet Sesuai Golongan Darah