Pecel dan Soerabi, Kuliner Tak Lekang Waktu

Senin, 25 Maret 2019 15:38 Didit Fauzi Kuliner

Pecel dan Soerabi, Kuliner Tak Lekang Waktu


Koropak.co.id - Bicara tentang kuliner yang ada di Kota Tasikmalaya memang tak pernah habis ceritanya. Kota Tasikmalaya yang kaya akan khazanah kuliner, menjadikannya dijuluki sebagai kota kuliner. Termasuk pula dengan kehadiran Pecel dan Surabi Oranye yang ada di Jalan Empang Nomor 27, Empangsari Kota Tasikmalaya.

Pecel dan Surabi Oranye merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Tasikmalaya, yang berdiri sejak 1923. Pecel dan Surabi Oranye dikelola secara turun temurun, dan gini telah menapaki generasi ketiga. Di bawah sentuhan muda Reza Valliandri sebagai Penerus Pecel dan Surabi Oranye saat ini, tidak mengherankan jika Pecel dan Surabi Oranye dikemas lebih menarik, dan kekinian tanpa meninggalkan nuansa tradisional yang melegenda.

"Menu utama yang disajikan di sini adalah pecel untuk pagi hari, dan surabi untuk malam harinya. Sambal pecelnya pun memiliki keunikan tersendiri. Jika tempat lainnya diolah dengan cara diulek ataupun ditumbuk, di sini kita gunakan blender sehingga hasil olahannya lebih halus dan lebur sempurna," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Pecel dan Soerabi, Kuliner Tak Lekang Waktu (3)

 

Baca : Citarasa Lezat Mie Bakso Tasik

 

Ditambahkan Reza, citarasa dari nasi pecel di Pecel dan Surabi Oranye yang dikelolanya menciptakan kesan perpaduan asam, manis, asin dan pedas yang disiramkan di atas sayuran. Di samping pecel, tempat makan legendaris ini juga menawarkan menu lainnya yang tidak kalah nikmat, mulai dari gado-gado, lotek, karedok, dan sejumlah makanan Sunda lain.

"Sedangkan untuk surabinya, dihadirkan dalam berbagai varian rasa, mulai dari coklat, keju, termasuk surabi paling populer dan banyak diminati, yaitu Soerabi Telur Ayam Oncom Mayonaise yang kita tawarkan dengan harga mulai Rp 4 ribu sampai Rp 13 ribu," ucap Reza.

Selain mengutamakan citarasan dalam setiap menu yang disajikan, Pecel dan Surabi Oranye juga menyuguhkan tempat dengan konsep tempat nongkrong yang nyaman bernuansa vintage, yang dijamin akan membuat konsumen betah nongkrong berlama-lama di Pecel dan Surabi Oranye.*

 

Baca : Tiga Rekomendasi Cemilan Malam

 



Berita Terkait