Ngaos Art Juarai Musikalisasi Puisi

Minggu, 10 Maret 2019 20:32 Erni Nur'aeni Musik

Ngaos Art Juarai Musikalisasi Puisi


Koropak.co.id - Lomba Musikalisasi Puisi yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya Minggu (10/3/2019), ditutup oleh pengumuman pemenang, dengan juara pertama Ngaos Art Tasikmalaya, kedua Syarif n Frans Bandung, dan ketiga Ex Nuansa Ciamis. Turut tampil pula memberikan suguhan spesial, Komunitas dari Lanjong Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Panitia Pelaksana Ashmansyah Timutiah mengatakan ke depan, pihaknya bersama unsur seniman lain, akan tetap mengadakan kegiatan tersebut meskipun tanpa adanya dukungan dari pemerintah.

 

 

Koropak.co.id - Ngaos Art Juarai Musikalisasi Puisi (3)

 

Baca : Tanpa Anggaran Kreativitas Tetap Berjalan

Menyoal pembangunan Gedung Creative Center, pihaknya sangat menyambut baik. Namun jangan sampai kegunaannya itu tidak menampung aspirasi dari para seniman sebab gedung tersebut tidak hanya berfungsi untuk wadah penampilan seni dan budaya, namun juga bentuk pengelolaannya harus diperhatikan dan melibatkan aspirasi dari pegiat seni.

"Jangan sampai fungsi gedung tersebut keluar dari alurnya. Kami berharap tidak hanya pada wilayah fungsi tetapi juga dari segi konsep harus melibatkan aspirasi dari seniman," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ngaos Art Juarai Musikalisasi Puisi (1)

 

Baca : Penonton Terpukau Nikmati Silaturahmi Kesenian

Bahkan sebelumnya, kata Ashmansyah yang akrab disapa Acong, sempat ada pertemuan antara pemerintah dan para seniman. Namun kemudian, karena tidak ada kelanjutannya, diajukanlah berkas pengajuan ke Pemerintah Provinsi, tetapi setelah proposal itu jadi belum ada undangan kembali.

"Kita diundang saat pengajuan proposal waktu itu tetapi sekarang kita belum tahu sejauh mana perencanaannya karena belum adanya undangan kembali," kata Acong.*


Baca : Panggung Raksa Budaya Gagas Pengembangan Wisata Kolaborasi

 



Berita Terkait