Ciptakan Generasi Berlandaskan Kekeluargaan Bermusik

Jum'at, 22 Februari 2019 15:38 Didit Fauzi Musik

Ciptakan Generasi Berlandaskan Kekeluargaan Bermusik


Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dan Entertaiment Universitas Perjuangan, segera menyelenggarakan acara Dharma Bakti yang bertempat di kampus Universitas Perjuangan Kota Tasikmalaya pada Sabtu (23/02/2019) besok. Acara yang mengusung tema "Baraya Birama" tersebut dibagi dalam beberapa rangkaian acara meliputi Seminar, Talk Show serta performer dari beberapa band akustik Universitas Perjuangan.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (22/2/2019) Humas UKM Seni Musik Perjuangan, Gilang Sandi Purnama menuturkan, Dharma Bakti merupakan suatu acara yang dilaksanakan oleh semua calon anggota UKM Musik dan Entertaiment Universitas Perjuangan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh para calon anggota baru UKM Seni Musik Perjuangan di ruang lingkup kampus," ujarnya.

Adapun yang menjadi tujuan dari acara tersebut, kata Gilang, untuk melatih Soft Skill dan juga Hard Skill para calon anggota baik itu dalam ruang lingkup kampus maupun dari umum. 

"Tema acara yang diangkat pada tahun ini adalah "Baraya Birama" yakni menciptakan generasi berlandaskan kekeluargaan dalam irama musik," katanya.

 

Koropak.co.id - Ciptakan Generasi Berlandaskan Kekeluargaan Bermusik (2)

 

Gilang juga berharap, dengan diadakannya acara ini, mampu memupuk rasa kekeluargaan antar musisi, khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya, serta menambahkan wawasan para mahasiswa di bidang musik dan entertainment agar dapat melanjutkan generasi mahasiswa yang kreatif.

Sementara itu, penggiat musik Tasikmalaya Aang Farhan Basya menuturkan, event tersebut merupakan sebuah pembuktian bahwa dalam dunia musik, mereka dapat menjadi profesional tanpa memandang status.

"Status mahasiswa bukan hambatan untuk mereka dalam berkarya. Bukan halangan untuk publish agar dapat membuat manajemen yang profesional. Semoga mahasiswa Universitas Perjuangan bisa lebih open minded dalam menyikapi karya-karya mereka sendiri, serta lebih berani muncul di hadapan publik," ucapnya.*

 

Lihat : Danila Riyadi Bangga Manggung di Ecofest Unsil