Sembunyikan Wajah Lelahmu dengan Makeup

Jum'at, 08 Februari 2019 18:09 Eris Kuswara Syantik

Sembunyikan Wajah Lelahmu dengan Makeup

 

Koropak.co.id - Di saat kamu kurang tidur akibat begadang sepanjang malam, itu akan membuat wajahmu tampak lelah dan tidak bisa ditutupi. Namun dikarenakan tuntutan pekerjaan, membuat kamu harus tetap tampil maksimal. Oleh karena itu, agar dapat menutupi wajah lelah berikut cara rahasianya dengan mengaplikasikan makeup pada wajah lelahmu sehingga kamu akan tetap terlihat tampil sempurna.

1. Menggunakan pelembap ekstra
Apabila kamu sebelumnya hanya menggunakan pelembap secara tipis, maka dalam keadaan wajah lelah menuntut wajahmu harus membutuhkan pelembap ekstra. Oleh karena itu, gunakanlah lebih banyak pelembab kemudian usapkan secara merata. Namun jika hal tersebut dirasakan masih kurang, maka kamu juga dapat mengaplikasikannya secara berulang untuk menutupi kerutan pada wajahmu akibat kelelahan.

 

2. Memilih foundation yang tepat
Pada saat wajahmu dalam kondisi lelah, maka cobalah untuk menggunakan foundation yang lebih lembut untuk menutupi pori-pori kulit wajah. Dengan fokus pada penggunaan foundation, itu merupakan langkah awal yang akan membuat tampilan wajahmu terlihat lebih segar. Akan tetapi pilihlah juga warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu agar penampilanmu tampak maksimal.

 

 

Koropak.co.id - Sembunyikan Wajah Lelahmu dengan Makeup (2)

 

Baca : Rutin Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

3. Menggunakan concealer dengan benar
Pastinya kamu juga akan menemukan daerah gelap pada bagian bawah mata ketika kamu kekurangan tidur. Namun jangan khawatir karena hal tersebut dapat disamarkan menggunakan concealer dengan benar. Gunakanlah concealer dari bawah mata hingga ke bagian tengah pipi. Akan tetapi juga pastikanlah kamu membaurnya dengan sempurna. Trik ini sendiri dapat membuat penampilanmu tampak lebih segar dan natural.

 

4. Jangan melupakan blush on
Blush on sendiri akan membantu mewarnai wajahmu agar terlihat lebih merona. Dengan menggunakan blush on, wajah lelahmu juga bisa tersembunyi. Selain itu, kamu dapat menggunakan blush on berwarna merah terang atau pink untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

 

5. Menggunakan lipstik dengan warna natural
Menggunakan lipstik dengan warna natural tentunya dapat membuat penampilanmu menjadi lebih energik. Kamu bisa menggunakan lipstik dengan sentuhan nuansa rosy dan warna gelap yang intens untuk menyamarkan wajah lelahmu.

 

6. Menggunakan eyeliner berwarna terang
Kamu juga dapat membuat mata terlihat lebih tajam dan lebih besar dengan menggunakan eyeliner berwarna terang. Akan tetapi, perlu diingat hindarilah menggunakan warna eyeliner gelap karena hal tersebut akan membuat wajahmu terlihat semakin lelah.*

 

Baca pula : Kiat Menjaga Kulit Tubuh Secara Alami

 



Berita Terkait

MUA Ciptakan Peluang Bisnis Menjanjikan

MUA Ciptakan Peluang Bisnis Menjanjikan

19 Januari 2019

Koropak.co.id - Makeup Artist (MUA) Profesional sudah menjadi profesi menjanjikan. Baik pria maupun wanita banyak yang berlomba-lomba terjun dalam dunia ini.…