Rutin Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Selasa, 05 Februari 2019 10:49 Erni Nur'aeni Syantik

Rutin Menjaga Kebersihan Kulit Wajah


Koropak.co.id - Jerawat menjadi salah satu masalah yang terjadi pada kulit wajah. Adanya bintik-bintik jerawat tentu sangat dibenci oleh kaum perempuan. Sebab munculnya jerawat sering tiba-tiba. Ternyata, jerawat juga timbul karena beberapa masalah kesehatan.

Jerawat yang muncul di area dahi diakibatkan hormon stres yang terjadi pada tubuh. Hormon stres tersebut akan memproduksi kelenjar minyak berlebih serta dapat menghambat pori-pori. Kemudian jerawat di pipi, hal ini diakibatkan karena perpindahan bakteri yang menempel pada smartphone. Karena smartphone ternyata menyimpan berbagai jenis bakteri yang dapat memacu adanya jerawat.

Jerawat didagu biasanya muncul ketika perempuan menjelang haid, sebab saat itu tubuh akan menghasilkan kelenjar minyak yang cukup banyak. Sedangkan jerawat di area bibir, muncul akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi garam, minyak dan asa, sehingga akan merusak lapisan kulit. Untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah tersebut, perlu ada perawatan yang dilakukan.

 

 

Koropak.co.id - Rutin Menjaga Kebersihan Kulit Wajah 1

 

Baca : Yuk, Perawatan Kecantikan di Natasha Skin Care Tasikmalaya

Konsultan Natasha Skin Care Tasikmalaya Annisa mengatakan untuk mengatasi masalah kulit wajah, yang harus diperhatikan adalah skala pembersihannya. Membersihkan kulit wajah, cukup menggunakan air serta sabun wajah maksimal 3 kali sehari.

"Wajah berjerawat dilarang memakai bedak padat, sun blok, pelembab, fondation, susu pembersih atau melakukan facial saat jerawat sedang meradang. Makanan pun sangat berpengaruh, untuk itu hindari makanan yang berminyak tinggi serta garam berlebih. Kalau ingin bersih dari jerawat harus menghilangkan kebiasaan yang dapat memacu jerawatnya. Sehingga sangat disarankan untuk mereka yang berjerawat, untuk menghindari faktor-faktor pemicunya," ujar Annisa.

Jika ingin melakukan perawatan skin care alangkah baiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter, hal tersebut untuk menghindari bahan-bahan merkuri yang terdapat pada kosmetik.

"Kalau jerawat sedang radang sebaiknya jangan coba-coba untuk melakukan perawatan dengan skin care murah dan tidak ada legalitasnya, karena skin care seperti itu biasanya mengandung banyak merkuri yang akan berakibat pada kesehatan. Disarankan sebaiknya konsultasi kepada dokternya," kata Annisa.*

  Koropak.co.id - Natasha Skincare Tasikmalaya

  

Baca : Natasha, Solusi Terbaik Rawat Kecantikan Anda