Dua Tanaman Herbal Ampuh Pembunuh Sel Kanker

Senin, 04 Februari 2019 18:33 Ahmad Mukhlis Healthy

Dua Tanaman Herbal Ampuh Pembunuh Sel Kanker


Koropak.co.id - Ketika mendengar nama penyakit kanker, selalu terbayang kematian. Bahkan, tercatat hingga peringatan hari kanker sedunia atau World Cancer Days yang jatuh pada hari ini, Senin (4/2/2019), sudah ratusan penemuan obat kanker, tapi belum bisa menyembuhkan kanker secara holistik.

Tidak sedikit pula penderita kanker yang memilih kembali kepada obat alamiah. Tak heran obat herbal saat ini menjadi alternatif yang diburu masyarakat. Cara terapi dengan ramuan tradisional pun dijalani. Seperti jenis buah yang tergolong ke dalam berry yang dibuat menjadi berry jus, atau seperti dedaunan yang diolah dengan cara direbus, ternyata begitu efektif dalam hal pengobatan kanker.

___________________________________

Peneliti menemukan bahwa ekstrak akar
dandelion bisa selektif dan efisien
membunuh sel kanker tanpa toksisitas
pada sel-sel yang sehat.
Mereka menyimpulkan bahwa akar
dandelion dan obat-obatan alami lainnya
memiliki potensi besar,
sebagai obat alternatif non-beracun
dan efektif untuk mode konvensional
kemoterapi yang tersedia saat ini.

___________________________________

 

Dijumpai Koropak, Minggu (3/2/2019), salah seorang herbalis, Ny. Djuhriah menuturkan ternyata kanker dapat sembuh walau hanya dengan pengobatan herbal. "Pengalaman membuktikan obat herbal bisa dijadikan pilihan setelah cara medis," katanya.

Berikut dua tanaman herbal yang dipercaya dapat mengatasi kanker :

1. Tanaman Jombang / Dandelion
Dandelion, Itulah sebutan asing dari tanaman jombang. Tanaman herbal jombang termasuk ke dalam rumput liar, dan mereka tumbuh di berbagai tempat seperti pekarangan rumah, pinggir jalan, pematang sawah, dan lainnya. Sebuah fakta menarik dari tanaman herbal ini adalah manfaatnya sebagai tanaman herbal anti kanker. Berbagai penelitian membuktikan bahwa tanaman herbal ini benar-benar berkhasiat untuk menumpas semua jenis kanker.

Para ilmuwan menemukan bahwa setelah 48 jam paparan ekstrak dandelion, sel-sel kanker mulai mati. Studi ini juga menemukan bahwa dandelion efektif pada sel-sel kanker yang resisten terhadap kemoterapi. Dalam studi lain, peneliti menemukan bahwa ekstrak akar dandelion bisa selektif dan efisien membunuh sel kanker tanpa toksisitas pada sel-sel yang sehat. Mereka menyimpulkan bahwa akar dandelion dan obat-obatan alami lainnya memiliki potensi besar, sebagai obat alternatif non-beracun dan efektif untuk mode konvensional kemoterapi yang tersedia saat ini.

 

Baca : Kupas Tuntas Pencegahan Kanker

 

https://trend.koropak.co.id/3582/gadget-tingkatkan-risiko-kanker

 

Baca : Gadget Tingkatkan Risiko Kanker

2. Daun Sirsak
Siapa yang tidak tahu manfaat daun sirsak, yang katanya dapat mengatasi berbagai macam penyakit? Ya, manfaat dari daun sirsak ini memang sangat familiar sebagai obat untuk kanker, tumor, diabetes, atau penyakit mematikan lainnya. Daun sirsak mengandung beberapa senyawa alami seperti tanin, alkaloid, acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin dan muricapentocin.

Kandungan senyawa kimia tersebut merupakan senyawa yg dapat memberikan manfaat untuk tubuh, baik sebagai obat ataupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Habsah Abdul Kadir, bersama para koleganya dari Universitas Malaya, di Kuala Lumpur, tentang senyawa etil asetat dari ekstrak daun sirsak dalam kaitannya dengan mekanisme molekuler AMAE untuk melawan sel-sel kanker paru A549, ternyata senyawa yang diambil dari daun sirsak tersebut dapat menghambat proliferasi (pembelahan) sel-sel kanker paru A549. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara.*

 

Baca : Waspadai Selalu Penyakit Kanker

 



Berita Terkait

Waspadai Selalu Penyakit Kanker

Waspadai Selalu Penyakit Kanker

04 Februari 2019

Hari Kanker Sedunia pada dasarnya adalah hari kepedulian dan kewaspadaan terhadap penyakit kanker, yaitu peduli untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang…

Kupas Tuntas Pencegahan Kanker

Kupas Tuntas Pencegahan Kanker

04 Februari 2019

Memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (4/2/2019), Koropak telah menyiapkan ulasan penyebab dan cara mencegah penyakit kanker. 

Asal Muasal Hari Kanker Sedunia

Asal Muasal Hari Kanker Sedunia

04 Februari 2019

Hingga kini banyak orang mengira penyakit kanker merupakan sebuah penyakit yang baru muncul akibat dari pola hidup yang tidak sehat seperti…