Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

Minggu, 27 Januari 2019 13:27 Hazna Fairuz Healthy

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

 

Koropak.co.id - Siapa tak ingin memiliki gigi putih dan bersih? Tentu semua orang ingin memilikinya. Gigi putih bisa menjadi salah satu penunjang penampilan kamu. Dengan gigi yang putih, seseorang akan lebih percaya diri ketika tersenyum. Karenanya, tak jarang beberapa orang rela mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk melakukan veneer gigi.

Namun, sebetulnya gigi kamu bisa putih tanpa langsung melakukan veneer gigi terlebih dahulu. Kamu bisa mengandalkan beberapa bahan alami yang tersedia di rumah. Berikut Koropak telah menyiapkan ulasan bahan alami yang dapat memutihkan gigi secara alami.

1. Baking soda
Cara memutihkan gigi dengan baking soda cukup mudah dilakukan. Dengan cara menyikat gigi dengan baking soda mempunyai fungsi untuk membasmi noda kuning pada gigi. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan baking soda secara merata dan tipis, lalu diamkan selama 3-6 menit. Kemudian sikat gigi dengan pasta gigi. Terakhir bilas hingga bersih menggunakan air.

 

2. Berkumur dengan cuka apel
Cuka apel punya efek memutihkan gigi. Tapi jangan terlalu sering dipakai karena bahan masak itu juga bikin gigi lebih lunak menurut salah satu studi kedokteran gigi. Cara terbaik putihkan gigi dengan cuka apel adalah dengan berkumur setelah cuka itu dicampur air. Berkumurnya jangan terlalu lama. Terus, pastiin bersihin gigi, gusi, dan lidah dari sisa-sisa kumurannya.

 

 

Koropak.co.id - Cara memutihkan gigi secara alami dan aman (2)



3. Charcoal atau arang
Menurut seorang pakar kesehatan gigi dari New York University College of Dentistry di Amerika Serikat, drg. Mark Wolf, arang berguna untuk menyerap kotoran atau racun. Arang dapat diaplikasikan pada gigi seperti penggunaan pasta gigi.

Saat diaplikasikan pada gigi, pori-pori aktif dari arang akan mengikat kotoran-kotoran pada gigi. Saat dibersihkan kotoran-kotoran gigi tersebut akan terangkut bersama arang. Sekali arang melekat pada bagian gigimu, dengan aktif dia akan langsung bekerja untuk membersihkan zat-zat kekuningan pada gigimu. Namun penggunaan arang tidak boleh berlebihan, karna akan membahayakan kondisi gigi.

 

4. Buah strawberry
Memutihkan gigi dengan cara mudah berikutnya adalah dengan makan buah strawberry itu secara langsung dengan rutin. Setelah selesai memakan dan mengunyah strawberry ini, kamu bisa menggosok gigi seperti biasa kemudian berkumur. 

Kamu juga bisa menghaluskan buah strawberry kemudian mencampurnya dengan baking soda. Oleskan ke gigi secara merata, diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, berkumurlah dan gosok gigi seperti biasa. Lakukan cara ini satu sampai dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal. Meski buah strawberry bermanfaat memutihkan gigi, jangan melakukan perawatan ini terlalu sering atau berlebihan.

Demikianlah tips-tips untuk kamu yang menginginkan gigi putih alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.*

 

Baca pula : Aksesoris Kamar Mandi Jadi Sarang Kuman

 



Berita Terkait