Kata Siapa Pria Tidak Butuh Perawatan Wajah?

Kamis, 24 Januari 2019 16:14 Hazna Fairuz Syantik

Kata Siapa Pria Tidak Butuh Perawatan Wajah?


Koropak.co.id - Melakukan perawatan wajah bukan hanya dilakukan wanita saja. Sudah bukan zamannya lagi pria memamerkan kemaskulinan mereka dengan gaya urakan. Para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilannya.

____________________________________

Cukup dengan melakukan perawatan
wajah dasar saja, namun hal itu
mampu mencegah penuaan, jerawat dan
memperbaiki keseluruhan tampilan
dan kondisi kulit kita

____________________________________


Selain itu, para pria juga tak perlu melakukan hal rumit seperti exofiliator, masker, serum, tonik atau menggunakan krim malam yang menguras kocek. Cukup dengan melakukan perawatan wajah dasar saja. Perawatan wajah yang sederhana itu pun mampu mencegah penuaan, jerawat dan memperbaiki keseluruhan tampilan dan kondisi kulit kita. Ingin tahu apa saja perawatan wajah untuk pria ? Yuk kita simak ulasan yang telah Koropak siapkan berikut ini.

1. Mencuci wajah
Pria juga erlu untuk mencuci mukanya setiap hari apalagi setelah berolahraga. Sabun mandi biasa seringnya mengandung bahan keras yang bisa mengeringkan kulit wajah. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit Anda. Gunakan sabun cuci muka 1-2 kali per hari.

Dengan rajin mencuci wajah akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat. Kulit Anda juga akan terasa bersih dan segar.

____________________________________

Cara lainnya untuk menjaga
kebersihan wajah dengan bercukur.
Bercukurlah dengan hati-hati
agar tidak menyebabkan luka
di wajah. Dengan kulit wajah
yang bersih tentunya membuat diri
kita merasa lebih percaya diri.

____________________________________


2. Pelembab
Kulit laki-laki juga membutuhkan pelembap untuk menjaga tekstur kulitnya. Pelembap bekerja dengan menjebak air di kulit Anda yang bisa membantu mengurangi garis-garis halus, dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya oleskan pelembap ke wajah dan juga tubuh saat kulit masih lembap, seperti setelah mandi, atau setelah cukur.

 

3. Sunscreen
Untuk mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar matahari yang bisa menimbulkan keriput, bintik hitam, dan bahkan kanker kulit, sebelum pergi keluar rumah gunakan sunscreen. Aplikasikan sunscreen di kulit muka, telinga, dan juga leher.

Untuk perlindungan terbaik, gunakan tabir surya dengan board-spectrum. Aartinya tabir surya yang bisa menangkal jenis sinar UV A maupun UV B dari matahari.

Selain itu, gunakan juga produk sunscreen yang tahan air dan memiliki SPF minimal 30.  Selain sunscreen yang digunakan, Anda juga bisa melindungi kulit dengan mengenakan kacamata hitam dan topi saat berada di bawah terik matahari.*

 

Baca : Rabu Ganteng Sulap Pria Kian Tampan

 



Berita Terkait

Manfaat Pasta Gigi untuk Kulit Wajah

Manfaat Pasta Gigi untuk Kulit Wajah

24 Februari 2019

Pasta gigi memiliki fungsi untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang tertinggal di mulut dan menempel pada gigi. Ternyata, pasta gigi…

Apa Bedanya Sunscreen dan Sunblock?

Apa Bedanya Sunscreen dan Sunblock?

10 Februari 2019

Anda termasuk orang yang tidak memakai sunscreen sama sekali jika ke luar rumah? Eitss jangan sepelekan hal ini ya, pasalnya sunscreen…

Pentingnya Sunblock Untuk Melindungi Kulit

Pentingnya Sunblock Untuk Melindungi Kulit

10 Februari 2019

Tak banyak orang yang sadar akan pentingnya sunblock. Mereka hanya sekedar paham bahwasanya sunscreen hanya digunakan pada saat akan berjemur, berenang…