Ronaldikin, Ronaldinho Indonesia Meninggal Dunia

Rabu, 23 Januari 2019 17:51 Eris Kuswara Intermezo

Ronaldikin, Ronaldinho Indonesia Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Hingga kini, berita duka mengenai meninggalnya Ronaldikin, seorang bobotoh Persib Bandung yang namanya mendunia akibat kemiripannya dengan pesepakbola dunia asal Brazil Ronaldinho, terus bergulir. Ronaldikin yang memiliki nama asli Sodikin ini meninggal dunia di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019).

Ronaldikin meninggal dunia pada pukul 15.05 WIB pada usia 49 tahun akibat penyakit komplikasi yang dideritanya selama ini. Adik kandung Ronaldikin, Husnu Bayanudin (44) menuturkan sang kakak meninggal dunia akibat sakit radang tenggorokan yang sudah akut dan sudah lama.

"Iya, dia meninggal di Rumah Sakit akibat sakit radang tenggorokan yang sudah lama dideritanya," kata Husnu di kediamannya di Kampung Langonsari Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Diketahui semasa hidupnya, Ronaldikin memiliki kisah tersendiri yang cukup mencuri perhatian publik. Meskipun dia menjadi seorang entertainer dan hidup di Jakarta, namun Ronaldikin dikenal memiliki sifat yang tidak sombong dan sangat peduli terhadap keluarga besarnya. Bahkan sebelum meninggal, almarhum sempat memiliki keinginan untuk bisa berkumpul bersama dengan saudara kandungnya.

 

 

Koropak.co.id - Ronaldikin, Ronaldinho Indonesia Meninggal Dunia (2)

 

Baca : Aktor Legend Torro Margens Meninggal Dunia

 

"Meskipun sudah terkenal dia tidak pernah sombong dan tetap baik orangnya. Bahkan dia juga sangat peduli dengan adik dan kakaknya," ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Husnu juga bercerita ketika sang kakak bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri dalam rangka bekerja maupun liburan, dia selalu membawakan oleh-oleh untuk keluarga besarnya.

"Ketika dia bepergian ke manapun, dia selalu ingat dengan keluarganya terutama pada adik dan kakak-kakaknya. Dikarenakan kedua orangtua kami sendiri sudah meninggal, bahkan ketika terakhir sebelum ke rumah sakit, dia sempat ingin menonton TV bersama di rumah dengan keluarga," ujarnya.

Ronaldikin merupakan anak keenam dari sembilan bersaudara. Dia meninggalkan tiga orang anak yakni Sultan (12), Salman (14) dan Silvi (16) yang masing-masing diasuh oleh sang nenek yang tinggal di Garut dikarenakan almarhum sudah berpisah dengan sang istri.*


Baca pula : Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen Ditemukan Meninggal





Berita Terkait