Oseng Jambal Favorit Orang Sunda

Kamis, 03 Januari 2019 20:56 Erni Nur'aeni Kuliner

Oseng Jambal Favorit Orang Sunda


Koropak.co.id - Rumah Makan Saung Mimih yang berada di Jalan Gunung Sari Nomor 15 Gunung Pongpok Kota Tasikmalaya, menyajikan menu spesial yang belum dijumpai di tempat lain yaitu Oseng Jambal, yang menggunakan rempah-rempah pilihan ala rumahan. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati sajian bercita rasa rumahan.

Pemilik RM Saung Mimih Efa Ganefi dan suami, Memet Hikmat membangun rumah makan tersebut, dengan penuh perjuangan, termasuk dalam menciptakan menu yang lain daripada yang lain. Berkat kepiawaian Efa dalam memasak, memang patut diacungi jempol, mengingat Efa menyuguhkan menu dengan cita rasa ala rumahan melaui racikan bumbu yang dibuatnya.

"Tidak mudah juga membuat rumah makan, namun motivasi dari suami dan teman-teman, juga karena saya hobi masak jadilah RM Saung Mimih," ujar Efa.

Ada cerita dari pembuatan rumah makan tersebut, kata Efa, dengan kegemarannya memasak dan sering membawa bekal ke kantornya, serta banyak teman-temannya yang memesan Oseng Jambal, membuatnya ahli dalam mengolah ikan jambal menjadi hidangan yang disukai teman-temannya.

"Iya, jadi awalnya saya sering bawa bekal makan siang. Terus beberapa teman pesan ke saya, semakin lama pesanan banyak. Mereka menyarankan saya untuk membuka rumah makan dengan menu andalannya Oseng Jambal," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Oseng Jambal Favorit Orang Sunda (2)

 

Baca : Gokana Ramen dan Teppan Hadir di Plaza Asia

Meskipun berdiri belum terlalu lama, ternyata beberapa masyarakat sudah mengenal rumah makan tersebut. Bahkan Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, pernah singgah guna menikmati Oseng Jambal di RM Saung Mimih.

"Tanpa saya sadari ternyata sudah banyak orang yang tahu dengan rumah makan ini, bahkan Pak Wakil Walikota Tasikmalaya datang ke sini bersama jajarannya," kata Efa.

Ke depan, Efa dan suami akan menambah menu minuman berupa kopi dengan memanfaatkan bar cafe yang telah dibangun di RM Saung Mimih.

"Awalnya kita juga akan menyediakan kopi, tapi kita harus rekrut barista yang sudah mahir agar tidak mengecewakan pelanggan," kata Efa.

Efa menambahkan, selain makan di tempat, Oseng Jambalnya dapat dipesan melalui aplikasi GoFood.*

 

Baca : Rumah Makan Jembar, Juaranya Olahan Ikan Gurame

 



Berita Terkait