Lagu Kemarin Gambarkan Kondisi Seventeen Band

Selasa, 25 Desember 2018 15:35 Clara Aditia Intermezo

Lagu Kemarin Gambarkan Kondisi Seventeen Band


Kini sendiri di sini
Mencarimu tak tahu dimana
Semoga tenang kau di sana selamanya

 

Koropak.co.id - Demikian penggalan lagu Seventeen berjudul Kemarin, yang menjadi lagu yang memberikan gambaran atas apa yang saat ini menimpa band dengan personil Ifan (vokal), Andi (drum), Herman (gitar), dan Bani (bass) itu.

Penggalan lirik tersebut seolah memiliki ruh, yang menjadikannya nyata. Ifan harus kehilangan rekan sepanggungnya akibat bencana tsunami yang melanda Selat Sunda, tepatnya di Pantai Tanjung Lesung Provinsi Banten Sabtu (22/12/2018).

Beberapa personel band Seventeen menjadi korban tsunami Banten, di antaranya Herman, Bani, Andi, Oki, dan Ujang. Hanya Ifan yang berhasil selamat dalam insiden tersebut. Sayangnya, Ifan juga harus menerima kenyataan pahit karena sang istri, Dylan Sahara ikut menjadi korban meninggal dunia.

Kesedihan Ifan yang kehilangan orang-orang tersayangnya, mencabi-cabik hati siapa pun yang melihatnya. Para fans dan netizen teringat akan lagu Seventeen yang berjudul Kemarin yang dirilis pada 21 Desember 2016.

Dua tahun kemudian, tepatnya 22 Desember 2018 kemarin lagu tersebut seolah menjadi nyata. Lagu tersebut mendapat reaksi dari rekan-rekan musisi. Termasuk Anji yang mengunggah video lirik lagu Kemarin.

 

Koropak.co.id - Lagu Kemarin Gambarkan Kondisi Seventeen Band (2)

 

"Merinding dengar lagu ini. Salah satu lagu @seventeenbandid yang sebelumnya saya tidak tahu. Tapi setelah didengar, merinding sekali. Apalagi videonya seperti itu. Coba teman-teman cari di YouTube. Kemarin, by Seventeen. Tanggal rilisnya, 21 Desember 2016. Tepat 2 tahun sebelum kejadian besar kemarin. Siapa sangka lagunya jadi sangat relevan dengan keadaan @ifanseventeen saat ini. Kuat ya, Bro @ifanseventeen . Teman-teman lo banyak yang siap menghibur bila lo membutuhkan. Just tell us," tulis Anji.

Unggahan Anji tersebut kemudian diunggah ulang oleh vokalis band Armada, Rizal. Melalui unggahannya Rizal menuliskan ungkapan doa untuk keluarga Seventeen. Hal yang sama dilakukan Ifan Govinda.

 

Baca : Band Seventeen Jadi Korban Tsunami Banten


Selaku musisi sekaligus sahabat Ifan Seventeen, Ifan Govinda juga mengomentari lagu Kemarin. Bahkan, Ifan mengunggah video dirinya menyanyikan lagu Kemarin. Ifan Govinda mengungkapkan lagu tersebut dirilis tepat dua tahun sebelum kejadian. Lagu tersebut sangat menggambarkan perasaan mereka saat ini.

Selain Seventeen, entertaintment lain yang turut menjadi korban adalah Aa Jimmy yang meninggal dunia, dan Ade Teamlo yang mengalami luka-luka. Sejauh ini, musibah tsunami tersebut telah mengakibatkan 281 korban meninggal dan 1.016 orang luka-luka, 57 dilaporkan hilang serta 4.411 orang mengungsi. Sedangkan kerugian tercatat 528 unit rumah rusak berat, 1 rumah hilang dan 82 rumah rusak ringan.*

 

Baca : Aa Jimmy Turut Jadi Korban Tsunami Banten

 



Berita Terkait

Kesedihan Ade Jigo Ditinggalkan Sang Istri

Kesedihan Ade Jigo Ditinggalkan Sang Istri

25 Desember 2018

Dalam peristiwa bencana alam tsunami yang melanda Provinsi Banten pada Sabtu (22/12/2018) malam, istri dari komedian Ade Jigo, Meyuza binti Zaenal…

Aa Jimmy Turut Jadi Korban Tsunami Banten

Aa Jimmy Turut Jadi Korban Tsunami Banten

24 Desember 2018

Entertaint yang menjadi korban dalam bencana Tsunami di Pantai Tanjung Lesung Provinsi Banten Sabtu (22/12/2018) tidak hanya grup band Seventeen saja,…