Kiat Praktis Tidak Mudah Gerah Saat Berhijab

Rabu, 24 Oktober 2018 19:26 Eris Kuswara Hijab

Kiat Praktis Tidak Mudah Gerah Saat Berhijab


Koropak.co.id - Bagi para kaum wanita yang sudah memutuskan untuk menutup aurat, pastinya pada saat siang hari, terlebih lagi di saat cuaca sedang panas, akan menjadi tantangan tersendiri.

Cuaca panas bisa menyebabkan keringat bercucuran dan membuat mereka terasa sangat gerah. Apabila kamu termasuk salah satu di antaranya yang sering mengalami hal itu, Koropak telah menyiapkan beberapa tips untuk kamu para ladies agar terhindar dai hal itu.

Pertama, kamu harus memilih model pakaian yang longgar dan tidak ketat. Karena baju yang terlampau ketat akan menyebabkanmu mudah merasa gerah. Selain baju, celana yang kamu pakai juga harus longgar. Oleh karena itu, pakailah celana yang tidak terlalu ketat dan bisa membuatmu bebas bergerak.

 

Baca : Maksimalkan Percaya Dirimu dengan Hijab dan Kacamata

Selanjutnya, kamu tidak perlu menggunakan tambahan layer baju seperti blazer apalagi sweater. Hindarilah pilihan baju bertumpuk-tumpuk pada saat cuaca sedang panas. Dengan begitu kami sarankan kamu untuk memilih warna pastel atau warna putih yang tidak menyerap panas. Apabila kamu mengenakan long dress atau maxi dress, cobalah untuk memilih yang memiliki tekstur lembut.

Sedangkan untuk jilbabnya sendiri, alangkah baiknya untuk memilih bahan sutra atau ceruty yang tergolong bersahabat pada saat cuaca panas. Namun jika kamu sedang beada disaat cuaca yang super panas dan membuatmu berkeringat, maka alangkah baiknya untuk mengenakan baju dengan bahan kain katun. Hal itu dikarenakan bahan tersebut akan menyerap keringat dan membuatmu tetap merasa sejuk.

Bagaimana Ladies? sangat mudah dan tidak ribet kan? Semoga dengan adanya tips ini akan bermanfaat untukmu dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dengan begitu kamu tetap akan merasa sejuk dengan pakaian muslimah meskipun cuaca sedang tidak bersahabat dan membuatmu berkeringat.*

 

Baca pula : Tuntaskan Syariat dengan Jilbab Panjang

 



Berita Terkait