Conin Buyung Juarai Zay YS SF Gebyar Nuasa Biru

Selasa, 25 September 2018 14:30 Eris Kuswara Hobi

Conin Buyung Juarai Zay YS SF Gebyar Nuasa Biru

 

Koropak.co.id - Semarak Gebyar Nuasa Biru yang diselenggarakan di Pasar Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, masih menyisakan keseruan yang dirasakan hingga saat ini. Riuh kicauan burung Kenari, Lovebird hingga Colibri atau Conin, semakin memeriahkan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Wani Jaya Enterprise tersebut.

Pada kelas Zay YS SF untuk kategori Conin, Juara 1 berhasil diraih oleh Buyung dari komunitas KNI Tasikmalaya dengan burung Conin-nya yang diberi nama Popeye. Untuk kriteria penilaian dari kategori Conin ini, meliputi volume suara dari burung dan lagu yang dibawakannya.

"Saya sering sekali mengikuti perlombaan seperti ini mulai dari even kecil hingga even besar dan alhamdulillah saya selalu berhasil menyabet gelar juara. Dari segi penjurian yang dilakukan dewan juri sangat bagus dan layak, karena sesuai dengan kriteria yang diharapkan," kata Buyung kepada Koropak, Senin (24/9/2018).

 

Koropak.co.id - Conin Buyung Juarai Zay YS SF Gebyar Nuasa Biru (2)

 

Baca : Kenari Milik Rizki Nurjamin Ramaikan Gebyar Nuasa Biru


Buyung berharap ada gelaran yang lebih besar lagi, sehingga bisa lebih meningkatkan semangat para pecinta burung untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas burung yang dimiliki masing-masing.

"Untuk di Tasikmalaya, komunitas pecinta burung Conin yang merupakan burung asli Jawa Barat ini, jumlahnya cukup banyak. Jika semuanya ikut berpartisipasi pada perlombaan seperti kali ini maka sudah barang tentu gantangan akan penuh," katanya.

Buyung juga membagikan kiat perawatan burung Colibri yang sebetulnya tidak memerlukan perawatan khusus. "Cukup dengan dijemur, diberikan pakan secara rutin berupa susu, dan diusahakan untuk tidak menggonta-ganti pakan," kata Buyung.*

 

Lihat : Semarak Gebyar Nuasa Biru





Berita Terkait