Kicauan Lovebird Nabilla Collection Berhasil Pikat Pecinta Burung

Senin, 24 September 2018 16:53 Eris Kuswara Hobi

Kicauan Lovebird Nabilla Collection Berhasil Pikat Pecinta Burung

 

Koropak.co.id - Satu kebahagian diungkapkan oleh Adi Santosa, salah satu pemenang Gebyar Nuasa Biru untuk kategori burung Lovebird dewasa yang diselenggarakan Wani Jaya Enterprise di Pasar Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Adi berhasil menjadi juara 1 untuk kategori burung Lovebird dewasa.

Adi mengatakan, jika berbicara mengenai keikutsertaan dalam perlombaan burung berkicau, dia bersama tim Nabilla Colection, tidak pernah absen untuk mengikuti lomba yang digelar setiap harinya. Alhasil, Gogon nama dari burung Lovebird yang dimilikinya itu harus setiap hari digantang.

"Secara pribadi, perlombaan kontes burung ini sangat membantu, karena kebetulan kami juga menekuni ternak burung Lovebird. Jadi secara bertahap cukup mengetahui bagaimana proses pertumbuhan burung tersebut, mulai dari tahap baby hingga dewasa. Sehingga dengan diadakannya perlombaan ini, bisa membantu terutama untuk Lovebird Baby, belajar untuk digantang," kata Adi.

 

Koropak.co.id - Kicauan Lovebird Nabilla Colection Berhasil Pikat Pecinta Burung (2)

 

Baca : Kenari Milik Rizki Nurjamin Ramaikan Gebyar Nuasa Biru

 

Ditambahkan, di dalam timnya sudah memiliki kepala ternak, yang akrab disapa A Ujang. Ia lebih peka terhadap berbagai karakter yang dimiliki burung di peternakan. Sehingga membuatnya sangat teliti dalam merawat burung yang notabene tidak boleh sembarang orang.

"Untuk perawatan khususnya, setiap hari burung tersebut harus diperhatikan dan dirawat secara teliti, dan para pemilik juga harus bisa membaca karakter dari setiap burung yang diternakan mulai dari pakan, pemandiannya, kandang dan lainnya. Hal yang terpenting adalah burung tersebut harus sering digantang jadi kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari karakter yang dimiliki burung," tuturnya.

Dikatakan Adi, Nabilla Collection juga menargetkan untuk bisa mengikuti perlombaan kontes burung tingkat Nasional, sehingga bisa meningkatkan prospek lebih baik ke depan. Ditambah lagi dengan mengikuti perlombaan seperti ini juga, bisa mendongkrak nilai jual dari burung tersebut hingga puluhan juta, dan bisa mencapai angka bahkan hingga Rp 50 juta.

"Harapan ke depannya, perlombaan seperti ini bisa lebih disiplin lagi, mulai dari fasilitas tempat perlombaan hingga kapasitas dari juri perlombaan itu sendiri, bisa lebih dilengkapi," ujarnya.*

 

Baca : Riuh Kicau Burung Semarakkan Gebyar Nuasa Biru





Berita Terkait