Parkour Menjadi Hobi Anti Mainstream

Sabtu, 28 Juli 2018 13:52 Didit Fauzi Hobi

Parkour Menjadi Hobi Anti Mainstream

 

Koropak.co.id - Mengenai Hobi yang baik bagi kesehatan dan memicu adrenalin, siapa sih yang tidak tahu olahraga sekaligus hobi yang satu ini. Parkour, berawal dari hobi kini telah masuk ke dalam bidang olahraga loh. David Belle yang mendirikan parkour pertama kali di prancis kini telah dipraktikan oleh ribuan orng di dunia.

Ulasan singkat mengenai hobi sekaligus olahraga yang satu ini merupakan aktivitas dimana seseorang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan efisien dan secepat - cepatnya mengguakan kemampuan badan manusia, bukan dengan kendaraan seperti motor, mobil, ataupun pesawat ya guys.

Parkour sendiri memiliki manfaat bagi yang menyukai hal ini, umumnya parkour mencangkup kesehatan dan kebugaran tubuh secara total. Dalam parkour, Anda dilatih berlari, melompat, dan melintasi berbagai rintangan sehingga membutuhkan tenaga kerja seluruh otot tubuh, selain itu Anda akan mendapatkan hasil salah satunya tubuh yang terbentuk ideal dengan sendirinya dari hari kehari.

Baca : Asisoasi Vape Indonesia Tasikmalaya Segera Dideklarasikan

Lalu bagaimana dengan parkour di Indonesia? Mengenai pendiri dan sejarah parkour di Indonesia memang belum terbuka jelas sampai saat ini, karena komunitas Parkour terbentuk dari Forum PKID, yang banyak diketahui umum, forum Parkour Indonesia berdiri melalui obrolan pribadi anak-anak Indonesia yang tergabung dalam forum Parkour.net yang terpercaya sebagai forum orang orang yang memegang prinsip Parkour ala David Belle.

Parkour Menjadi Hobi Anti Mainstream


Siapa sajakah orang orang dibalik Parkour Indonesia?

1. Agus Purwanto
Pria asal Lamongan, Malang ini merupakan orang yang pertama membuat thread Anyone in Indonesia dalam forum parkour.net. Agus gabung di forum pakour.net pada 24 Juni 2006 dan bergabung dengan Forum PKID pada 1 Agustus 2007.

2. Josua Leonard Sihombing
Pria yang satu ini merupakan orang Indonesia pertama yang bergabung di forum parkour.net yakni pada 1 Maret 2006 dan bergabung dengan forum PKID pda 15 Agustus 2007.

Baca : Pengguna Under Age, Tantangan Pengembangan Vape

Jika kalian memiliki hobi yang satu ini, kalian akan mendapatkan berbagai nilai positif karena mengasah kesehatan dan menguji adrenalin. Kini komunitas parkour tersebar di berbagai daerah di nusantara, di antaranya Jakarta, Bandung, dan kota-kota lainnya.*

 

Baca pula : POPDA XII Ajang Ekspose Atlet Berbakat Kota Tasikmalaya



Berita Terkait