Ternyata, Menyemprotkan Parfum ke Pakaian Itu Salah

Kamis, 26 Juli 2018 17:48 Kemala Adiyatma Healthy

Ternyata, Menyemprotkan Parfum ke Pakaian Itu Salah

 

Koropak.co.id – Menyemprotkan parfum memang tidak terlihat. Namun, jangan sepelekan hal ini loh. Salah menyemprotkan parfum justru membuat wanginya tidak bertahan lama atau justru malah mengeluarkan aroma yang aneh. Lantas, bagaimana langkah seharusnya dalam menggunakan parfum? Berikut Koropak sudah siapkan ulasannya.

1. Menggosok pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum. Parfum diracik dengan tiga bagian aroma, yakni top, middle, dan base note. Ketika kamu menggosokan pergelangan tangan sesudah menyemprotan parfum makan dapat mengurangi ketahanan dari parfum tersebut.

2. Hanya menyemprotkan di bagian pergelangan tangan saja. Aroma parfum dapat tercium sempurna berkat suhu tubuh, Nah, agar aromanya maksimal, semprotkan pula di area tubuh lainnya seperti leher, siku, dada, dan atas telinga.

Baca : Atasi Masalah Wajah Tanpa Biaya Mahal

3. Jika menginginkan aroma parfum tahan seharian, pastikan untuk tidak menggunakan pelembap sebelum menyemprotkan parfum.

4. Memang tidak ada salahnya untuk menyemprotkan parfum pakaian, namun untuk hasil yang maksimal sebaiknya jangan dilakukan. Cara ini justru akan membuat aroma parfum lebih cepat pudar.

5. Kebanyakan orang masih mengira jika menyemprotkan banyak parfum hasilnya akan lebih baik. Cara ini justru mebuat aromanya jadi terlalu kuat. Cukup semprotkan di area–area tubuh tertentu.

Baca : Maskeran Sering Dianggap Sepele

6. Setiap parfum diproduksi dan memiliki tingkat aroma yang berbeda. Sebagian parfum dibuat dengan aroma kuat dan lainnya sangat lembut. Kamu perlu mempertimbangkan hal ini sebelum ingin mencampurkan aroma lainnya.

7. Meniru parfum yang digunakan oleh teman. Sebelum kamu membeli parfum yang sama dengan parfum punya teman atau sahabat, pertimbangkan dulu bahwa setiap badan berbeda dengan reaksi yang akan berbeda pula.*



Berita Terkait

Inilah Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Inilah Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

21 Juli 2021

Oleh karena itu, agar tidak terlambat, kamu harus mengenali tanda-tanda kekurangan vitamin D tersebut. Agar kamu tidak kebingungan, berikut beberapa tanda…