KTP Pusatnya Aneka Makanan Khas

Rabu, 04 Juli 2018 17:42 Eris Kuswara Kuliner

KTP Pusatnya Aneka Makanan Khas

 

Koropak.co.id - Bisnis kuliner khususnya di Kota Tasikmalaya kini semakin berkembang pesat. Banyak sekali orang-orang dari berbagai kalangan berlomba-lomba membuka bisnis tersebut mulai dari membuka kedai kecil hingga restauran dengan berbagai makanan yang diperjualbelikannya mulai dari makanan tradisional hingga modern.

Salahsatu kedai yang turut meramaikan persaingan bisnis di Kota Tasikmalaya ini adalah Kuliner Tentara Pelajar (KTP) yang terletak di Jalan Tentara Pelajar Nomor 53 Kota Tasikmalaya.

KTP ini menjual aneka makanan khas dari berbagai kedai mulai dari Rujak Bi Icar asli Kalektoran, Kupat Tahu asli Kalektoran, Dapur Karoehoen Sop Gurame, Chick Chick Crispy Snack, Ayam Krikil Si Djempol, serta Dessert Gembrot Es Kepal Milo dengan harga yang bervariatif.

Baca pula : Sensasi Citarasa Rujak Bi Icar

KTP Pusatnya Aneka Makanan Khas

 

Owner Ayam Krikil Si Djempol, Agus mengatakan Ayam Krikil Si Djempol menjual berbagai produk makanan dan minuman. Untuk makanan terdiri atas hidangan spesialis ayam mulai dari ayam geprek, ayam bakar, tim ayam kuah dan yang menjadi andalan kedai Si Djempol yaitu Ayam Krikil. Sementara untuk minumannya meliputi aneka jus buah-buahan alami, Thai Tea dan lainnya.

"Untuk harga yang kami tawarkan setiap makanan olahan ayam ini dibanderol mulai dari Rp 20.000, yang sudah ditambah dengan paket nasi agar masyarakat dari berbagai kalangan bisa menikmati hidangan yang kami sediakan di sini," katanya.

Dikatakan Agus, Ayam Krikil Si Djempol ini baru bergabung dengan KTP baru 2 bulan dikarenakan kedai sebelumnya terletak di Jalan Empang Kota Tasikmalaya.

"Kami memutuskan bergabung di sini juga agar bisa meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Dengan adanya KTP ini sangat membantu. Letaknya juga sangat strategis karena merupakan jalur yang banyak dilalui oleh angkutan umum sehingga mudah diakses orang-orang," ucapnya.

Baca pula : Yuk, Jajal Kudapan di Dadaha Junction

KTP Pusatnya Aneka Makanan Khas

 

Untuk omset pendapatan, kata Agus, perlahan mengalami peningkatan. Hal itu juga didukung berkat disediakannya jasa delivery order untuk konsumen yang tidak bisa datang ke KTP.

"Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, bisa datang langsung dan mencicipi aneka makanan yang kami tawarkan di KTP ini. Meskipun banyak sekali yang dagang olahan ayam, namun kami memiliki kelebihannya tersendiri dengan bahan yang lebih fresh, bermutu, dan lebih sehat karena kami senantiasa menjaga kualitas pengolahan makanan yang disediakan dengan bumbu tambahan sambal mangga," ujarnya.

Baca pula : Gemar Makan Bakso? Yuk, Cicipi Bakso Pedas TJ

 

Agus juga menuturkan yang menjadi ciri khas dari Ayam Krikil Si Djempol ini adalah ayamnya yang memiliki cita rasa gurih, empuk, dan diminati sekali oleh anak-anak dikarenakan bumbunya tersebut yang renyah.

"Untuk bumbu dari ayam krikil ini terbuat dari bahan kemiri alias 'muncang' yang digoreng dan ditabur di atas olahan ayam krikil," kata Agus.*



Berita Terkait