Tiga Buah ini Bisa Dijadikan Masker Awet Muda

Rabu, 04 Juli 2018 10:55 Kemala Adiyatma Healthy

Tiga Buah ini Bisa Dijadikan Masker Awet Muda

Koropak.co.id - Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang tempat selalu awet. Namun, memasuk usia 30 tahun wanita kerap dihadapkan dengan masalah tanda-tanda penuaan kulit. Bintik-bintik hitam dan kerutan mulai muncul di area wajah sekitar mata, bibir, dan dahi.

Kolagen merupakan salah satu protein yang terdapat dalam tubuh kita. Kolagen sangat banyak ditemukan oada jaringan pengikat kulit, ligamen dan tondon. Inilah yang dapat membuat kulit menjadi elastis dan halus. Perawatan kolagen yang paling populer adalah masker muda.

Baca pula :
- Atasi Wajah Tanpa Biaya Mahal
- Beragam Masalah Kulit Wanita

Masker kolagen dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit serta dapat mengenerasi kulit sehingga tampak awet muda. Namun, harga masker ini relatif mahal dibandingkan dengan masker jenis lainnya. Tapi jangan khawatie karena, akan memberikan solusi yang lebih ekonomis untukmu.

Inilah 3 buah yang dipercaya mampu mengingkatkan kolagen pada kulit wajah.

1.Alpukat
Ambil alpukat matang lalu lumatkan dagingnya (isi) Campurkan dengan 2 sendok teh madu, lalu gunakan sebagai masker di wajah dan lehermu selama 20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Ulangi pemakaian 2 minggu sekali untuk menghasilkan kulit wajah awt muda yang di imipikan.

2.Pisang
Tumbuk 1 buah pisang matang, Kombinasikan dengan 1 sendok susu krim. Gunakan sebagai masker untuk wajah dan lehermu selama 10 menit atau hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dan ulangi pemakaian masker setiap minggu sekali untuk meningkatkan produksi kolagen dikulitmu.

Baca pula : Tanda Penuaan Kulit yang Perlu Diwaspadai

3.Nanas
Ambil 2 potong nanas matang lalu tumbuk hingga bersekstur seperti pasta. Campur 1 sendok teh gula pasir, lalu okeskan campuran tersebut ke kulit wajah dan leher air hangat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan dengan masker ini setiap dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Alangkah baiknya, apabila masker alami tersebut dibarengi dengan perawatan wajah ke ahli kecantikan terdekat di kotamu. Yuk coba, biar muka kamu senantiasa awet muda.*



Berita Terkait