Lima Cara Agar Tak Mudah Pikun

Selasa, 03 Juli 2018 10:44 Kemala Adiyatma Healthy

Lima Cara Agar Tak Mudah Pikun

Koropak.co.id - Ayo, ngakuh deh, sering kali kita melupakan hal-hal penting yang perlu dipelajari saat berkerja maupun kuliah. Entah itu saat hendak kamu pelajari, ataupun tugas baru yang akan kamu kerjakan.

Berikut Koropak telah menyiapkan tips dan teknik biar kita tetap bisa mengingat hal-hal yang telah dipelajari.

1. Buat catatan
Dengan mencatat apa yang telah kamu pelajari maka waktumu engga akan terbuang sia-sia. Walaupun kamu bukan orang yang cepat lupa, engga ada salahnya melakukan kegiatan ini. Catat dengan gaya penulismu sendiri agar kamu mudah mengingatnya.

Baca pula :
- Bahan Dapur Untuk Cerahkan Ketiak
- Cegah Serangan Stroke Sejak Dini

2. Pilih sesuatu yang disuka
Pilih topik yang membuatmu enjoy untuk mempelajarinya. Jika kamu merasa hal tersebut terlalu susah untuk dipahami, coba kamu ajukan pertanyaan-pertanyaan ini ke dirimu sendiri, misalnya kenapa topik ini susah buat dimengerti? Apa yang membuat topik tersebut sulit untuk dipahami?

Lima Cara Agar Tak Mudah Pikun


3. Membaca ulang catatanmu

Jika kamu bukan orang yang mudah mengingat, sesekali bukalah catatan yang telah kamu buat. kamu bisa lebih fokus untuk menggali lebih dalam apa yang belum kamu pahami.

4. Hapus segala gangguan di sekitarmu
Walaupun kamu bisa menyerap apa yang kamu pelajari dalam situasi sangat ramai baiknya jika kamu belajar di tempat yang sepi. Cari cara yang paling membuatmu nyaman dan fokus saat belajar misalnya sambil mendengarkan musik dan hindari mengecek handphone kamu terlalu sering.

Baca pula :
- 7 Makanan Teman Begadang
- Kebiasaan Sepele Namun Berdampak Buruk

5. Koneksikan dengan hal di sekitarmu
Ketika kamu mempelajari sesuatu yang baru engga ada salahnya untuk menghubungkan dengan hal-hal di sekitarmu. Misalnya kamu sedang belajar akuntansi maka tidak salah kamu mencatat keuangan pribadimu dengan cara profesional.

Belajar hal baru itu menyenangkan bukan?.*



Berita Terkait