Kiat Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Sabtu, 02 Juni 2018 15:19 Eris Kuswara Fashion

Kiat Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

 

Koropak.co.id - Kaki merupakan salah satu anggota tubuh manusia yang paling penting dalam menunjang segala aktivitas hariannya. Namun sayangnya, karena jarang terekspos langsung seperti halnya wajah dan perawatan sehingga kepentingannya pun kerap diabaikan.

Padahal sesepele salah pilih sepatu saja, hal tersebut akan membuat kaki menjadi sakit, tidak nyaman atau bahkan bisa membuat telapak kaki menjadi pecah-pecah ringan dan burik. Sehingga pastinya itu semua tidak menyenangkan dan terlihat tidak menarik untuk dipandang.

 

Baca pula : Manjakan Tubuhmu di Elmira Body Care

 

Salah satu tips mudah untuk merawat kaki adalah mengetahui bentuk kaki terlebih dahulu sebelum memilih sepatu. Ditambah lagi bentuk kaki memang beragam, mulai dari kaki yang besar, lebar, ramping dan mungil. Layaknya anggota tubuh lainnya, bentuk kaki setiap orang juga berbeda dan unik, oleh karana itu cek terlebih dahulu seperti apa bentuk kaki Anda?

 

1. Kaki kecil dan mungil
Untuk pemiliki kaki mungil, sepatu high heels mungkin bisa menjadi solusi untuk membuat kaki terlihat lebih ideal dan seimbang. Selain high heels, berbagai sepatu-sepatu yang memiliki aksen hingga ke atas engkel juga bisa dijadikan sebagai pilihan.

Pemakaian Sling back shoes yang memiliki tali yang lebih tinggi dari mata kaki juga akan menyamarkan bentuk kaki Anda yang kecil. Selain itu hindari untuk menggunakan sepatu ankle boots yang bisa membuat kaki terlihat tenggelam, atau sepatu wedges dengan sol tebal agar tidak terkesan berat.

 

https://video.koropak.co.id/2735/tampil-gaya-dan-trendi

 

Baca pula : Perawatan Refleksi Yang Nyaman

 

2. Kaki lebar
Pemiliki kaki lebar bisa memilih sepatu dengan model bagian meruncing atau bagian depannya model open toe, sehingga akan memberikan kaki Anda yang lebar tersebut sebuah ilusi lebih ramping. Hindarilah untuk menggunakan sepatu yang terlalu pas ukurannya dikarenakan hal tersebut akan menyiksa kaki Anda yang berukuran lebar, terutama pada bagian punggung kaki yang rentan sesak.

 

3. Betis besar
High heels merupakan pilihan terbaik untuk pemiliki betis besar dikarenakan dengan memakai sepatu hak yang semakin tinggi dan semakin baik, maka akan membuat betis lebih kencang dan memberikan ilusi kaki menjadi lebih ramping. Selain high heels, menggunakan sepatu dengan area tumit atau area punggung kaki terbuka juga akan memberikan kesan betis lebih ramping.

Hindarilah untuk memakai model sepatu ankle strap dikarenakan dengan adanya tali justru hal tersebut akan memberikan kesan memotong panjang kaki Anda. Selain itu, dengan memakai sepatu yang memiliki sol sangat tebal juga akan membuat betis dan tidak hanya terlihat lebar namun kaki Anda juga terlihat lebih besar.

 

Baca pula : Joging dan Jalan Kaki

 

4. Betis terlalu kecil
Untuk Anda pemilik betis kecil atau kurus bisa mengenakan sepatu boots yang sedikit tinggi agar bisa memberikan kesan kaki yang lebih berisi. Selain itu, dengan pilihan sepatu seperti sol yang tebal juga akan mampu menutupi betis Anda yang terlihat kecil menjadi lebih proporsional. Hindarilah untuk mengenakan sepatu high heels yang terlalu tinggi dikarenakan akan membuat kaki terlihat kurang seimbang dan semakin kurus.

5. Kaki jenjang
Untuk pemilik kaki jenjang, pemakaian sepatu model ankle strap atau model sepatu yang menggunakan tali yang melilit betis juga akan menutupi kaki Anda dan membuatnya terlihat lebih seksi dan kece.

Selain itu, dengan model sepatu flat shoes juga sangat bagus untuk dikenakan bagi yang memiliki kaki jenjang. Hindari juga dalam menggunakan sepatu kitten heels, dikarenakan dengan heels yang terlalu pendek tersebut akan membuat proporsi kaki kurang seimbang.

 

Baca pula : Sepatu dan Sandal Dengan Desain Fashionable

 

6. Kaki pendek
Selain menggunakan sepatu di atas 5 cm, untuk Anda yang memiliki kaki pendek juga bisa menggunakan sepatu wedges. Apabila Anda ingin mengenakan sepatu model wedges, pilihlah sepatu wedges dengan warna-warna gelap untuk menutupi kekurangan pada kaki Anda. Hindarilah untuk memakai sepatu model wedges yang berwarna cerah dan memiliki sol yang sangat tebal dikarenakan tubuh Anda akan terlihat gemuk dan semakin pendek.*

 

Simak video ini : Tampil Gaya dan Trendi